Piala Super Jerman: Harry Kane Debut, Bayern Munich Tertunduk di Tangan Leipzig 0-3

Piala Super Jerman: Harry Kane Debut, Bayern Munich Tertunduk di Tangan Leipzig 0-3

TIYARMANGULO.COM
- Harry Kane tak mampu memulai debutnya dengan gelar juara saat Bayern Munich berhadapan dengan RB Leipzig dalam Piala Super Jerman. Bayern menelan kekalahan telak 0-3, dengan Dani Olmo mencetak hattrick.

Pertandingan antara Bayern Munich dan RB Leipzig berlangsung di Allianz Arena pada dini hari WIB, Minggu (13/8/2023), dalam ajang Piala Super Jerman. Hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai, Bayern sudah dikejutkan oleh gol dari Leipzig.

Meskipun Bayern, yang telah menjadi juara Liga Jerman selama 11 musim berturut-turut, gagal mengatasi situasi sepak pojok dengan baik. Dani Olmo berhasil menguasai bola dan tembakannya tidak bisa dihentikan oleh Sven Ulreich.

Bayern terus menekan, tetapi peluang dari Serge Gnabry hanya mengarah ke arah kiper Janis Blaswich dengan lemah. Leipzig hampir saja mencetak gol bunuh diri pada menit ke-27, saat upaya Mohamed Simakan malah membuang bola yang kemudian mengenai tiang dan keluar.

GOL! Leipzig berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Olmo menerima umpan dari Timo Werner di tepi kotak penalti, membuka celah dari Matthijs de Ligt, dan melepaskan tembakan yang melalui celah kaki Ulreich.

Bayern segera melakukan tiga pergantian pemain pada babak kedua. Mereka juga menggencarkan tekanan, yang ditandai dengan peluang dari Leroy Sane, tetapi masih melebar.

Peluang dari Mathys Tel bisa digagalkan oleh Blaswich. Upaya Jamal Musiala menyambar bola rebound juga bisa dihalau oleh pertahanan Leipzig.

Harry Kane dimasukkan ke dalam skuad Bayern pada menit ke-64. Namun, pergantian tersebut segera disusul oleh penalti untuk Leipzig dua menit kemudian, setelah Noussair Mazraoui melakukan handball.

Olmo maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan Ulreich dengan tenang. Penyerang asal Spanyol ini mencatatkan hattrick dalam pertandingan ini.

Bayern masih mengancam pada menit ke-75. Tusukan dari Kingsley Coman diakhiri dengan tembakan keras, namun masih bisa diatasi oleh Blaswich.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bayern Munich kalah 0-3 dari RB Leipzig.

Susunan pemain

Bayern Munich: Sven Ulreich; Benjamin Pavard (Noussair Mazraoui 46'), Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt (Kim Min-Jae 46'), Alphonso Davies; Joshua Kimmich (Leon Goretzka 78'), Konrad Laimer (Kingsley Coman 46'); Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Mathys Tel (Harry Kane 64')

RB Leipzig: Janis Blaswich; Benjamin Henrichs (Klostermann 85'), Mohamed Simakan, Willi Orban, David Raum; Xavi Simons (Emil Forsberg 78'), Xaver Schlager, Kevin Kampl, Dani Olmo (Carvalho 78'); Timo Werner (Benjamin Sesko 64'), Lois Openda (Yussuf Poulsen 64').***

Post a Comment for "Piala Super Jerman: Harry Kane Debut, Bayern Munich Tertunduk di Tangan Leipzig 0-3"