Thibaut Courtois Cedera, Real Madrid Cari Pengganti: Siapa 5 Kandidatnya?

Thibaut Courtois Cedera, Real Madrid Cari Pengganti: Siapa 5 Kandidatnya?

TIYARMANGULO.COM
- Real Madrid sedang mencari pengganti Thibaut Courtois setelah penjaga gawang utama mereka mengalami cedera lutut yang parah. Courtois mengalami cedera ACL pada lutut kirinya, dan ini mengakibatkan absennya Courtois dari lapangan hijau dalam waktu yang lama. Madrid telah mengevaluasi beberapa kandidat yang dapat menggantikan posisi Courtois selama beberapa bulan ke depan. Berikut ini adalah lima kandidat yang mungkin mengisi posisi tersebut:

1. **Yassine Bounou**: Kiper Sevilla yang memiliki performa apik, terutama setelah tampil gemilang bersama tim nasional Maroko di Piala Dunia 2022. Bounou juga sudah membantu Sevilla meraih gelar Liga Europa. Kiprahnya di lapangan menunjukkan kemampuan menggagalkan tendangan penalti dan reaksi cepat dalam menghentikan tembakan lawan. Meskipun pernah didepak ke bangku cadangan, Bounou tetap menjadi kandidat potensial.

2. **Kepa Arrizabalaga**: Kiper Chelsea yang saat ini berada di bawah kontrak hingga tahun 2025. Kepa sebelumnya menjadi andalan Chelsea, namun pernah digusur dari posisi utama oleh Edouard Mendy. Meskipun pengalamannya cukup bergelombang, Kepa bisa menjadi pilihan sebagai kiper kedua atau ketiga untuk Real Madrid. Transfernya ke Bayern Munchen mungkin juga menjadi faktor pertimbangan.

3. **Hugo Lloris**: Kiper Tottenham yang masih memiliki satu tahun kontrak tersisa. Meskipun mengalami beberapa cedera dan bersaing dengan kiper lain di Tottenham, Lloris masih memiliki pengalaman dan kemampuan yang cukup baik. Jika Courtois pulih, Lloris bisa menjadi kandidat kiper cadangan yang ideal.

4. **David De Gea**: Kiper Manchester United yang kini bisa direkrut oleh Real Madrid secara gratis. Meskipun pernah dikritik oleh media dan fans, De Gea masih memiliki kemampuan shot stopping yang luar biasa, serta kemampuan bagus dalam duel satu lawan satu. Namun, dia juga memiliki kekurangan dalam mendistribusikan bola dan mungkin memerlukan pemantapan di bawah bimbingan Carlo Ancelotti.

5. **Keylor Navas**: Kiper PSG yang memiliki pengalaman bermain untuk Real Madrid dari tahun 2014 hingga 2018. Meskipun kini harus bersaing dengan Gigi Donnarumma di PSG, Navas bisa menjadi pilihan sementara untuk menggantikan Courtois. Dengan usia yang sudah mencapai 36 tahun, Navas bisa mengisi posisi ini sementara, kemudian menjadi cadangan kiper setelah Courtois pulih.

Kelima kandidat di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keputusan akhir akan ditentukan oleh Real Madrid dan pelatih Carlo Ancelotti. Pilihan mereka akan mempengaruhi performa tim dalam beberapa bulan ke depan hingga Courtois pulih dari cedera.

Post a Comment for "Thibaut Courtois Cedera, Real Madrid Cari Pengganti: Siapa 5 Kandidatnya?"