Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor yang Terjadi pada Rabu Malam

Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor yang Terjadi pada Rabu Malam
Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor yang Terjadi pada Rabu Malam
TIYARMANGULO.COM
- Kebakaran yang menerjang Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Rabu malam, 27 September 2023, telah menimbulkan kerusakan yang signifikan. Peristiwa ini terjadi di kios-kios sembako yang ada di pasar tersebut. Berikut ini adalah rangkuman dari kejadian kebakaran ini, mulai dari awal mula hingga kondisi terkini.

Awal Mula Kebakaran di Pasar Leuwiliang

Kebakaran pertama kali dilaporkan oleh seorang penjaga pasar sekitar pukul 20.00 WIB pada Rabu malam. Pihak keamanan pasar segera menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor untuk memadamkan api yang sudah mulai meluas. Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto, mengungkapkan bahwa api pertama kali terlihat di blok B pasar, yang merupakan area penjualan bahan pangan seperti buah, sayur, dan bumbu.

Situasi Saat Ini

Hingga saat ini, upaya pemadaman api masih terus dilakukan oleh petugas Damkar. Kios-kios di blok B yang terbakar telah mengalami kerusakan parah. Sejumlah personel Damkar beserta unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi situasi tersebut. Meskipun api masih belum sepenuhnya padam, tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini.

Belum Ada Laporan Korban Jiwa

Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor yang Terjadi pada Rabu Malam
Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor yang Terjadi pada Rabu Malam
Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto, menyatakan bahwa belum ada laporan resmi mengenai adanya korban jiwa dalam kebakaran di Pasar Leuwiliang. Ketika kebakaran terjadi, pasar sedang dalam keadaan tutup dan sebagian besar pedagang sudah tidak ada di lokasi. Beberapa pedagang yang kiosnya terbakar datang ke lokasi untuk melihat kondisi pasar mereka, tetapi tidak ada laporan korban jiwa atau cedera.

Upaya Pengendalian dan Dampak Sosial

Pihak berwenang telah berusaha untuk mengendalikan kebakaran dan mencegah meluasnya api ke area lain. Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk memastikan keselamatan dan menghindari terjadinya korban manusia. Upaya pemadaman masih terus berlangsung, dan situasi akan terus dipantau hingga kebakaran sepenuhnya dapat dikendalikan.

Penyelidikan dan Tindak Lanjut

Setelah kebakaran berhasil dipadamkan, penyelidikan akan dilakukan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran ini. Selain itu, tindak lanjut seperti pemulihan dan perbaikan area yang terkena dampak juga akan dilakukan untuk membantu pedagang yang terdampak oleh tragedi ini.

Kesimpulan

Kebakaran di Pasar Leuwiliang Bogor merupakan kejadian yang mengakibatkan kerugian besar bagi pedagang dan masyarakat setempat. Meskipun belum ada laporan korban jiwa, kerugian materiil yang disebabkan oleh kebakaran ini cukup signifikan. Upaya pemadaman masih terus berlangsung, dan pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kebakaran ini. Semoga kebakaran ini segera dapat dikendalikan dan tindak lanjut yang tepat dapat membantu pemulihan pasar dan pedagang yang terdampak.***

#KebakaranPasarLeuwiliang
#BogorKebakaran
#DaruratKebakaran
#KrisisPasarSembako
#PemadamKebakaran
#KebakaranJabar
#BantuanPedagang
#KebakaranTerbaru
#PasarLeuwiliangBogor
#Kebakaran2023

Post a Comment for "Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor yang Terjadi pada Rabu Malam"