Pelatih Bongkar Alasan Messi Absen di Inter Miami vs Houston Dynamo

Pelatih Bongkar Alasan Messi Absen di Inter Miami vs Houston Dynamo
Pelatih Bongkar Alasan Messi Absen di Inter Miami vs Houston Dynamo
TIYARMANGULO.COM
- Pelatih Inter Miami, Tata Martino, telah mengungkapkan alasan mengapa Lionel Messi tidak bermain dalam laga final US Open Cup 2023 melawan Houston Dynamo. Messi hanya duduk di bangku penonton saat Inter Miami kalah 1-2 dari Houston Dynamo di Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat, pada Kamis (28/9) pagi waktu Indonesia.

Houston Dynamo meraih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Griffin Dorsey pada menit ke-24 dan melalui penalti Amine Bassi pada menit ke-33. Sementara itu, satu-satunya gol yang berhasil dibalas oleh Inter Miami berasal dari sepakan Josef Martinez pada menit ke-90+2.

Pasca pertandingan, Tata Martino dibanjiri pertanyaan mengenai alasan ketidakhadiran Messi dalam timnya. Tata menjelaskan keputusannya untuk tidak memainkan Messi dalam laga tersebut. Menurutnya, Messi belum sepenuhnya siap tampil 100 persen karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Tata tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Messi yang belum benar-benar pulih dan berisiko kehilangan megabintang tersebut untuk jangka waktu yang lebih lama.

Tata Martino mengatakan, "Tidak bijaksana bagi Messi untuk bermain saat ini, bahkan saya tidak mempertimbangkan untuk memainkannya hanya beberapa menit saja." Ia juga menambahkan bahwa mereka akan memantau situasi Messi berdasarkan persetujuan dari tim medis klub.
Pelatih Bongkar Alasan Messi Absen di Inter Miami vs Houston Dynamo
Pelatih Bongkar Alasan Messi Absen di Inter Miami vs Houston Dynamo
Lionel Messi dilaporkan mengalami ketidaknyamanan pada otot hamstring di kaki kanannya. Pemain berusia 36 tahun itu juga sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir Inter Miami sebelum laga final US Open Cup ini. Tata Martino mengungkapkan kekhawatirannya terhadap dampak dari jadwal pertandingan yang padat terhadap performa dan cedera pemain.

Selanjutnya, Inter Miami akan menghadapi New York City FC pada lanjutan Major League Soccer (MLS) pada Sabtu (30/9) waktu setempat. Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi Inter Miami karena mereka berada di posisi kesembilan dalam klasemen, yang merupakan batas terakhir untuk masuk ke babak playoff pasca musim. Oleh karena itu, meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut menjadi sangat krusial bagi Miami guna memperbaiki posisi mereka dalam klasemen.

Demikianlah alasan mengapa Lionel Messi tidak bermain dalam laga final US Open Cup 2023 menurut penjelasan dari pelatih Inter Miami, Tata Martino. Messi masih dalam tahap pemulihan cedera, dan klub berharap agar ia dapat segera pulih dan kembali berkontribusi dalam pertandingan-pertandingan mendatang.***

Post a Comment for "Pelatih Bongkar Alasan Messi Absen di Inter Miami vs Houston Dynamo"