Arsenal vs Sheffield United, Pertarungan di Puncak dan Dasar Klasemen

Arsenal vs Sheffield United, Pertarungan di Puncak dan Dasar Klasemen
Arsenal vs Sheffield United, Pertarungan di Puncak dan Dasar Klasemen
TIYARMANGULO.COM
- Pada tanggal 28 Oktober 2023, Emirates Stadium akan menjadi tempat pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Sheffield United. Arsenal akan menjalani pertandingan ini dengan tujuan untuk terus melegitimasi peluang mereka dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris, sedangkan Sheffield United berjuang di dasar klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Arsenal, yang menjadi runner-up musim lalu, akan mencoba untuk terus membuktikan kemampuan mereka dalam memperebutkan gelar Liga Premier. Mereka berhasil meraih hasil imbang dalam pertandingan terakhir mereka di liga saat bertandang ke markas Chelsea. Arsenal berhasil membalikkan kedudukan setelah tertinggal dua gol dan meraih satu poin dari rival mereka dalam pertandingan tersebut. Arsenal masih menjadi salah satu dari hanya tiga tim yang belum terkalahkan di empat divisi teratas Inggris menjelang akhir pekan ini (6 kali menang, 3 kali imbang).

Setelah hasil imbang di Stamford Bridge, Arsenal mengikuti dengan kemenangan 2-1 atas Sevilla di Liga Champions UEFA pada hari Selasa. Namun, cedera hamstring yang dialami oleh Gabriel Jesus, yang turut berperan dalam kedua gol Arsenal dalam pertandingan itu, menjadi pukulan bagi Arsenal. Cedera tersebut mungkin membuatnya absen dalam pertandingan ini. Namun, Arsenal tetap percaya bahwa mereka bisa mempertahankan momentum positif, mengingat bahwa mereka belum terkalahkan dalam 36 pertandingan Liga Premier di Emirates Stadium melawan tim-tim yang baru promosi, dengan catatan ini datang sejak tahun 2010 (31 kali menang, 5 kali imbang).

Sementara musim 2023/24 masih dalam tahap awal, prospek Sheffield United sudah tampak sangat suram. Kekalahan 2-1 dari Manchester United pada akhir pekan lalu adalah kekalahan kedelapan mereka dalam kompetisi Liga Premier, dengan satu poin mereka setelah sembilan putaran adalah salah satu hasil terburuk pada tahap ini dalam sejarah kompetisi ini. Secara mengkhawatirkan, kampanye Sheffield United pada musim 2020/21 juga dimulai dengan cara yang serupa dan berakhir dengan terdegradasi ke Championship.

Meskipun Sheffield United biasanya tampil baik di babak pertama, mereka sudah kebobolan delapan gol setelah menit ke-75 dalam Liga Premier musim ini. Kekuatan Arsenal adalah mencetak gol di babak-babak akhir pertandingan, dengan mereka menjadi tim yang mencetak gol terbanyak dalam periode ini hingga saat ini (enam gol).

Pemain Kunci

Bukayo Saka dari Arsenal telah tampil impresif dalam pertandingan Liga Premier musim ini. Dia mencetak atau memberikan assist dalam tujuh dari delapan penampilannya hingga saat ini. Sheffield United akan mencoba untuk menjaga Saka agar tidak menciptakan peluang berbahaya. Penjaga gawang Sheffield United, Wes Foderingham, adalah salah satu penjaga gawang yang telah melakukan penyelamatan terbanyak dalam musim ini (48) dibandingkan dengan penjaga gawang lainnya dalam Liga Premier.

Statistik Menarik

Dalam sepuluh pertemuan terakhir, hanya dua di antaranya berakhir dengan kedua tim mencetak gol.

Info Pertandingan

- Tanggal: 28 Oktober 2023
- Waktu: 21.00 WIB
- Tempat: Emirates Stadium, London
- Kapasitas Stadion: 60.704 penonton.***

Post a Comment for "Arsenal vs Sheffield United, Pertarungan di Puncak dan Dasar Klasemen"