Chelsea vs Brentford Derby London di Liga Premier Inggris

Chelsea vs Brentford Derby London di Liga Premier Inggris
Chelsea vs Brentford Derby London di Liga Premier Inggris
TIYARMANGULO.COM
- Pada tanggal 28 Oktober 2023, Stamford Bridge akan menjadi tuan rumah bagi pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brentford. Pertandingan ini menandai putaran ke-10 dalam kompetisi liga teratas Inggris.

Pratinjau Pertandingan

Chelsea, setelah awal musim yang buruk, mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang serius di bawah kendali Mauricio Pochettino. Ini sangat terlihat dalam pertandingan mereka melawan Arsenal yang berusaha merebut gelar. Meskipun Chelsea membiarkan keunggulan dua gol terlewatkan dalam hasil imbang 2-2 dalam derbi London, Pochettino mengaku dia merasa "kecewa" tetapi juga menyatakan kebanggaannya karena timnya telah memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi empat pertandingan di semua kompetisi (3 kali menang, 1 kali imbang).

Poin kuat Chelsea adalah performa mereka di babak pertama, di mana mereka adalah salah satu dari hanya tiga tim yang belum pernah tertinggal di babak pertama dalam pertandingan Liga Premier musim ini. Poin tersebut adalah kekuatan lama Chelsea, dan mereka telah meningkat pesat dalam hal serangan pada bulan ini. Setelah hanya mencetak satu gol pada bulan September, Chelsea sudah mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan pada bulan Oktober.

Brentford, tim tamu, juga memiliki catatan yang sama, yaitu tidak pernah tertinggal di babak pertama dalam pertandingan Liga Premier musim ini. Mereka adalah satu-satunya tim di liga yang belum kebobolan sebelum babak pertama saat bermain tandang. Namun, menjaga hasil positif tidak selalu mudah bagi Brentford. Mereka berhasil meraih kemenangan kedua mereka musim ini dalam pertandingan terakhir dengan mengalahkan Burnley 3-0. Kemenangan tersebut mengakhiri tren enam pertandingan tanpa kemenangan dalam liga untuk Brentford (3 kali imbang, 3 kali kalah).

Brentford telah diganggu oleh cedera dan suspensi pemain kunci pada musim ini. Perjalanan singkat ke Stamford Bridge di ibu kota London akan memberikan semangat tambahan bagi pemain-pemain Brentford, mengingat Chelsea hanya pernah menang sekali dalam 12 pertemuan Liga Premier terakhir mereka di sana (6 kali imbang, 5 kali kalah). Bahkan, Brentford menang di kedua pertemuan terakhir mereka di Stamford Bridge sejak promosi ke liga utama.

Pemain untuk Diamati

Pemain sayap Chelsea, Mykhailo Mudryk, tampaknya tampil baik dalam derbi London. Dia telah mencetak kedua golnya untuk Chelsea dalam pertandingan melawan tim-tim dari ibu kota, yaitu Fulham dan Arsenal. Bryan Mbeumo dari Brentford juga menjadi pemain kunci dengan andil langsung pada tiga gol dalam pertandingan tandang melawan Chelsea (satu gol, dua assist) dan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 melawan Burnley pekan lalu.

Statistik Menarik

Dalam sepuluh pertemuan terakhir, hanya dua pertandingan yang melibatkan kedua tim yang berakhir dengan kedua tim mencetak gol.

Info Pertandingan

- Tanggal: 28 Oktober 2023
- Waktu: 18.30 WIB
- Tempat: Stamford Bridge, London
- Kapasitas Stadion: 40.341 penonton.***

Post a Comment for "Chelsea vs Brentford Derby London di Liga Premier Inggris"