Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024?

Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024?
Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024?

TIYARMANGULO.COM
- Pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, dunia politik Indonesia diramaikan dengan kabar bahwa Gibran Rakabuming Raka hampir dipastikan akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto, yang juga akan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024. Kabar ini menguat setelah Partai Golkar resmi mengusung Gibran sebagai cawapres.

Gibran saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, dan tindakan pengusungan ini menandai pergeseran dinamika politik di Indonesia. Namun, bukan hanya dukungan dari Partai Golkar yang menjadi sorotan, tetapi juga kunjungan Gibran ke beberapa ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Salah satu kunjungan yang mencuri perhatian adalah kunjungan Gibran ke Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Pertemuan ini berlangsung akrab, dan keduanya berdialog selama kurang lebih 40 menit sebelum Gibran meninggalkan lokasi pertemuan. Setelah pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan menyatakan bahwa cawapres yang akan diusung oleh KIM sudah ada di dalam lingkaran Prabowo Subianto. Ini mengisyaratkan bahwa Gibran memiliki peluang yang besar untuk menjadi cawapres.

Selain kunjungan ke PAN, Gibran juga dikabarkan ingin bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kabar ini datang melalui cuitan SBY di akun pribadinya, di mana SBY menyatakan bahwa ia telah menerima informasi bahwa Gibran ingin bertemu dengan dirinya dan AHY, mungkin terkait pencalonan Gibran sebagai cawapres.

Namun, SBY memberikan jawaban yang diplomatis dengan menyatakan bahwa urusan cawapres sepenuhnya merupakan kedaulatan dan kewenangan Prabowo Subianto.

Terkait dengan kemungkinan pencalonan Gibran sebagai cawapres, tampaknya masih ada banyak spekulasi dan diskusi yang akan terjadi dalam waktu dekat. Selain itu, keputusan akhir mengenai calon wakil presiden akan menjadi faktor penting dalam Pemilihan Presiden 2024, dan akan sangat memengaruhi dinamika politik Indonesia. Kami akan terus memantau perkembangan ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya waktu.

Pemilihan Presiden 2024 menjadi sorotan besar, dan pengumuman calon wakil presiden akan menjadi langkah penting dalam perjalanan politik Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto dalam memperebutkan kursi kepemimpinan tertinggi di Indonesia. Kita akan melihat bagaimana dinamika politik ini akan berkembang di masa mendatang.***

Post a Comment for "Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024?"