Kemenangan Man City 3-1 atas Leipzig di Liga Champions

Kemenangan Man City 3-1 atas Leipzig di Liga Champions
Kemenangan Man City 3-1 atas Leipzig di Liga Champions
TIYARMANGULO.COM
- Manchester City meraih kemenangan gemilang 3-1 saat bertandang ke markas RB Leipzig dalam laga Grup G Liga Champions pada Kamis (5/10/2023). Pertandingan ini dipenuhi dengan momen-momen menarik dan gol-gol yang memukau.

Babak Pertama: Man City Unggul 1-0

Pada babak pertama, The Citizens mengambil inisiatif menyerang dengan mencoba menciptakan peluang-peluang. Phil Foden mencoba peruntungan dengan tusukan cepat, namun tembakannya masih melebar dari sasaran. Namun, Man City berhasil membuka keunggulan di menit ke-25. Rico Lewis yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan tarik, dan bola disambar dengan sempurna oleh Phil Foden menjadi gol pembuka pertandingan.

Erling Haaland, striker Man City, juga memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol pada menit ke-31, setelah berhasil lolos dari perangkap offside. Sayangnya, usahanya belum membuahkan hasil karena tembakannya masih belum menemui sasaran.

Haaland kembali mencoba peruntungannya di menit ke-42, setelah berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Leipzig. Tetapi, kiper Leipzig, Janis Blaswich, berhasil menggagalkan usahanya.

Leipzig berusaha untuk melepaskan diri dari tekanan Man City menjelang akhir babak pertama, namun serangan mereka belum bisa membahayakan gawang Ederson. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua: Leipzig Samaikan Kedudukan, Man City Memimpin Lagi

Kemenangan Man City 3-1 atas Leipzig di Liga Champions
Kemenangan Man City 3-1 atas Leipzig di Liga Champions
Tiga menit setelah jeda, Leipzig berhasil menyamakan kedudukan. Luis Openda mencetak gol penyama kedudukan melalui serangan cepat. Ia melewati pertahanan Man City dan mengirimkan tembakan yang memperdayai Ederson.

Erling Haaland kembali memiliki peluang emas pada menit ke-57, tetapi kali ini juga belum berhasil mencetak gol. Tembakan Haaland tidak membuahkan hasil, meskipun mendapatkan sodoran bola dari Foden.

Man City terus menekan demi kembali unggul. Peluang terbaik mereka datang dari tendangan bebas Phil Foden, tetapi bola hanya menghantam mistar gawang.

Gol kedua Man City akhirnya datang pada menit ke-84. Julian Alvarez, yang mendapat bola dari Jeremy Doku, melepaskan sepakan melengkung yang tak bisa dijangkau oleh Blaswich, kiper Leipzig.

Man City menutup laga ini dengan kemenangan 3-1 setelah Jeremy Doku berhasil mencetak gol di menit akhir laga. Doku melakukan serangan balik cepat dan melepaskan tembakan mendatar yang sukses berbuah gol.

Hasil ini membawa Man City ke puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan enam angka, sementara Leipzig berada di urutan kedua dengan tiga angka.

Susunan Pemain

Leipzig: Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavi Simons, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald, Emil Forsberg; Lois Openda, Yussuf Poulsen.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Erling Haaland.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi Man City dalam menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga Champions. Semoga Man City dapat mempertahankan performa impresif mereka dan terus meraih kesuksesan di kompetisi ini.***

Post a Comment for "Kemenangan Man City 3-1 atas Leipzig di Liga Champions"