Kemenangan Spektakuler Newcastle 4-1 atas PSG di Liga Champions

Kemenangan Spektakuler Newcastle 4-1 atas PSG di Liga Champions
Kemenangan Spektakuler Newcastle 4-1 atas PSG di Liga Champions
TIYARMANGULO.COM
- Pertandingan yang tak terduga terjadi pada matchday kedua Grup F Liga Champions ketika Newcastle United, yang diperkuat oleh The Magpies, menghadapi tim raksasa Paris Saint-Germain (PSG). Hasilnya, The Magpies berhasil mengalahkan PSG dengan skor mencolok 4-1, dalam pertandingan yang berlangsung di St. James' Park pada Kamis (5/10/2023) dini hari.

Babak Pertama: The Magpies Unggul 2-0

Newcastle tampil penuh semangat dan mampu menyulitkan PSG dalam 10 menit awal pertandingan. Mereka akhirnya berhasil membuka skor di menit ke-17 melalui gol yang dicetak oleh Miguel Almiron. Gol ini bermula dari umpan lambung Marquinhos yang mengenai kepala lawan, dan bola jatuh di kaki Alexander Isak. Isak melepaskan tembakan, dan meskipun Gianluigi Donnarumma berhasil menepisnya, Almiron dengan cepat memanfaatkan bola rebound tersebut.

Newcastle kemudian menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 di menit ke-39 melalui sundulan Dan Burn. Gol ini sempat menjadi kontroversi karena terdapat beberapa insiden di kotak penalti setelah tendangan bebas, seperti duel udara dan offside. Namun, VAR memutuskan bahwa gol tersebut sah.

PSG mencoba memberikan perlawanan, tetapi kesulitan menciptakan peluang di dalam kotak penalti. Bahkan, mereka mencoba dengan dua tembakan dari jarak jauh melalui Warren Zaire-Emery dan Goncalo Ramos, namun kedua percobaan tersebut tidak mengarah ke gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Newcastle bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua: The Magpies Menang Telak 4-1

Kemenangan Spektakuler Newcastle 4-1 atas PSG di Liga Champions
Kemenangan Spektakuler Newcastle 4-1 atas PSG di Liga Champions
PSG gagal memanfaatkan peluang di awal babak kedua dan malah kebobolan. Newcastle memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 di menit ke-50 melalui tembakan dari sudut sempit oleh Sean Longstaff.

PSG akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-56 melalui gol yang dicetak oleh Lucas Hernandez. Hernandez berhasil menyundul bola umpan lambung dari Zaire-Emery dan membobol gawang Nick Pope.

Ousmane Dembele dari PSG gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-69. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi gawang Newcastle.

The Magpies menambah gol lagi di injury time melalui tembakan jarak jauh Fabian Schar, sehingga laga berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Newcastle.

Dengan kemenangan ini, Newcastle kini memimpin klasemen Grup F dengan empat poin, sementara PSG berada di urutan kedua dengan tiga angka. AC Milan berada di posisi ketiga dengan dua poin, dan Borussia Dortmund menempati dasar klasemen dengan satu poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Burn; Longstaff, Bruno Guimaraes, Tonali; Almiron, Isak, Gordon.

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Lucas Hernández; Dembele, Ugarte, Zaire-Emery; Kolo Muani, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.

Kemenangan spektakuler ini tentu menjadi sorotan di dunia sepakbola dan akan memberikan The Magpies kepercayaan diri lebih dalam menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga Champions. Semoga Newcastle dapat mempertahankan performa impresif mereka dan meraih kesuksesan lebih lanjut dalam kompetisi ini.***

Post a Comment for "Kemenangan Spektakuler Newcastle 4-1 atas PSG di Liga Champions"