Kisah Comeback Epik Manchester United dalam Sejarah Liga Inggris

Kisah Comeback Epik Manchester United dalam Sejarah Liga Inggris
Kisah Comeback Epik Manchester United dalam Sejarah Liga Inggris
TIYARMANGULO.COM
- Manchester United, salah satu klub sepak bola terkenal di Liga Inggris, telah mencatat sejarah comeback yang spektakuler dalam beberapa pertandingan. Momen-momen epik ini bukan hanya menginspirasi para penggemar sepak bola, tetapi juga menjadi bukti semangat juang klub. Inilah lima comeback paling mengesankan yang dilakukan oleh Manchester United di Liga Inggris:

1. Tottenham 3-5 Manchester United (2001)

Pada awal musim 2001/2002, Manchester United menghadapi pertandingan melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Meskipun tertinggal 3-0 pada babak pertama, Manchester United melakukan comeback yang luar biasa. Dalam pertandingan tersebut, Laurent Blanc, Ruud van Nistelrooy, dan Juan Sebastian Veron menjadi pahlawan dengan mencetak gol, membantu MU meraih kemenangan dramatis.

2. Man Utd 3-2 Aston Villa (2009)

Pada tahun 2009, Manchester United menghadapi Aston Villa dalam situasi sulit. Mereka sudah mengalami dua kekalahan beruntun dan tertinggal 2-1 dari Aston Villa dengan sepuluh menit tersisa dalam pertandingan. Namun, seorang pemain muda berusia 17 tahun, Federico Macheda, tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan dan membawa kemenangan bagi Manchester United.

3. Manchester United 2-1 Brentford (2023)

Musim 2023/2024 dimulai dengan tantangan bagi Manchester United, dan mereka berisiko mengalami kekalahan ketujuh dalam 11 pertandingan berbeda. Mathias Jensen mencetak gol untuk Brentford, membuat mereka tertinggal. Namun, dalam beberapa menit tambahan, Scott McTominay mencetak dua gol yang spektakuler, membalikkan keadaan dan membawa kemenangan bagi Manchester United.

4. Manchester City 2-3 Manchester United (2018)

Derby Manchester tahun 2018 memicu perhatian besar, terutama setelah kontroversi yang melibatkan Paul Pogba. Manchester United tertinggal 2-0 dalam 30 menit pertandingan. Namun, Pogba mencetak dua gol cepat, sementara Chris Smalling mencetak gol kemenangan, membawa kemenangan 3-2 bagi Manchester United.

5. Southampton 2-3 Manchester United (2020)

Musim 2020/2021, Manchester United kesulitan ketika kebobolan gol pertama saat bermain di luar kandang. Mereka menghadapi Southampton dan tertinggal 2-0. Namun, Edinson Cavani, yang masuk sebagai pemain pengganti, menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol, termasuk gol kemenangan di menit-menit akhir.

Comeback spektakuler seperti ini telah menjadi bagian dari sejarah Manchester United dan mengilhami banyak orang untuk terus berjuang dan tidak pernah menyerah, baik di lapangan hijau maupun dalam kehidupan sehari-hari. Manchester United telah menciptakan kenangan tak terlupakan bagi para penggemarnya dan selalu menjadi tim yang layak diikuti dalam kompetisi Liga Inggris.***

Post a Comment for "Kisah Comeback Epik Manchester United dalam Sejarah Liga Inggris"