Kisah Tragis Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai

Kisah Tragis Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai
Kisah Tragis Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai
Publik dihebohkan dengan berita tentang seorang Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Zhafira Devi Liestiatmaja, seorang model dan selebgram berusia 28 tahun, menjadi tersangka dalam kasus ini setelah peristiwa tragis tersebut terjadi pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Siapa Zhafira Devi Liestiatmaja?

Zhafira Devi Liestiatmaja adalah seorang selebgram asal Semarang, Jawa Tengah, yang dikenal dalam dunia model. Selain itu, dia juga sering mendapatkan tawaran endorse dan telah membangun karier sebagai seorang model yang diakui, bahkan di luar negeri.

Kronologi Kejadian

Menurut Kapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai, AKBP Dayu Wikarniti, Zhafira tiba di Bali pada 11 Oktober 2023. Dia menginap di sebuah hotel dan pada suatu saat melahirkan bayinya di kamar toilet hotel tanpa bantuan dari siapa pun. Pada saat itu, pacarnya juga berada di kamar hotel, tetapi dalam keadaan tidur.

Setelah melahirkan, Zhafira mencoba untuk menyiram bayinya ke dalam kloset toilet hotel, namun upayanya gagal dan bayi tersebut meninggal. Bayi tersebut sempat hidup dan menangis sebentar, sebelum akhirnya ditutup dalam kloset untuk menghindari kecurigaan pacarnya yang sedang tidur.

Zhafira kemudian membungkus mayat bayinya dan membuangnya di dekat pintu kedatangan domestik Bandara Ngurah Rai. Petugas kebersihan bandara menemukan bungkusan tersebut dan melaporkannya kepada pihak berwajib. Selain itu, aksi Zhafira terekam oleh kamera CCTV di bandara.

Tersangka dan Pasal yang Disangkakan

Kisah Tragis Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai
Kisah Tragis Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai
Zhafira Devi Liestiatmaja saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini dan disangkakan sesuai dengan Pasal 342 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembunuhan bayi yang dilakukan dengan perencanaan.

Motif dan Keterangan Tersangka

Menurut Kapolres Dayu, Zhafira mengaku tidak tahu siapa yang menghamilinya, karena dia kerap bergonta-ganti pacar. Hamilnya Zhafira diperkirakan terjadi pada bulan Januari atau Februari, dan pada saat itu, dia mengklaim telah memiliki pacar. Namun, hubungan dengan pacarnya pada waktu itu telah putus, dan yang berada bersamanya di hotel adalah pacar barunya.

Kesimpulan

Kasus tragis Selebgram Semarang Buang Bayi, Zhafira Devi Liestiatmaja, di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, telah menghebohkan masyarakat. Zhafira, seorang model yang cukup terkenal, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Kejadian ini mengingatkan kita tentang pentingnya kesadaran dan tanggung jawab dalam menghadapi konsekuensi dari tindakan kita. Semoga kasus ini dapat memberikan pelajaran bagi semua orang tentang pentingnya menghargai kehidupan dan bertanggung jawab atas perbuatan kita.(*)

#KisahTragis
#SelebgramSemarang
#PembuanganMayatBayi
#ZhafiraDevi
#KasusKriminal
#TanggungJawabKita
#KesadaranDiri
#KasusBayiBandaraNgurahRai
#ModelIndonesia
#PentingnyaMenghargaiKehidupan

Post a Comment for "Kisah Tragis Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai"