Konflik Masa Lalu Andika Peterpan, Uki dan Ariel Akhirnya Angkat Bicara

Konflik Masa Lalu Andika Peterpan, Uki dan Ariel Akhirnya Angkat Bicara

TIYARMANGULO.COM
- Muhammad Kautsar Hikmat atau Uki angkat bicara mengenai kisruh masa lalu Peterpan. Ia terpancing karena Andika Naliputra membahas hal tersebut di podcast Ferdy Tahier.

Dalam penjelasannya, Andika membantah klaim Andika yang merasa dikeluarkan bersama Indra secara sepihak oleh Ariel.

"Setop salahin Ariel," ujar Uki di kolom komentar unggahan Andika yang mempromosikan podcast Ferdy Tahier.

Uki menyatakan bahwa ia, Ariel, Lukman, dan Reza yang ingin meninggalkan Peterpan. Mereka resah karena kemampuan Andika tidak sesuai seperti yang diharapkan.

"Waktu masuk album Hari Yang Cerah, saya sudah ngerasa enggak cocok secara kerja sama dalam musik. Kontribusi mengaransemen musiknya enggak enak," kata Uki membeberkan.

Uki juga mengungkap bahwa sejak album pertama, Andika kesulitan untuk mengisi part keyboard lagu-lagu Peterpan. Uki lalu mengambil alih tugas tersebut.

"Di album itu, saya sudah mulai tuh isiin part keyboard-nya, karena Andika sering bingung kalau isi part keyboard. Ini boleh ditanya ke personel lain, silakan. Ini bahkan sudah berlangsung dari album pertama, dan puncaknya di album ketiga," terang Uki.

Di tengah keresahan pada Andika, Ariel dan Uki juga punya perasaan sama pada personel lain, yaitu Indra. Andika dan Indra dianggap tidak mumpuni.

Dari situ, Uki dan Ariel sepakat untuk keluar dari Peterpan. Mereka menyampaikan niat itu ke dua personel lain, Lukman dan Reza.

Keempat personel Peterpan kemudian menyampaikan niat keluar dari band pada Andika dan Indra. Mereka siap membangun citra sendiri dengan nama baru dan mempersilakan Andika serta Indra untuk tetap menghidupkan Peterpan.

Andika dan Indra menolak tawaran itu. Mereka menyerahkan nama Peterpan ke Ariel, Uki, Lukman dan Reza sampai akhirnya memutuskan membentuk band baru, The Titans.

"Sudah, setop mengklaim dikeluarin. Kalau mau kesal kenapa kita pisah, kesalnya ke saya aja. Itu ide awal saya, Ariel dulu cuma speak up buat kami berempat," tutur Uki, yang juga sudah meninggalkan dunia musik.

Menanggapi klaim Andika, Ariel pun ikut angkat bicara. Ariel bersedia membereskan konflik masa lalu tersebut.

"Aya aya wae maneh gong, nantilah kita beresin, gw mau manggung dulu @circusconcerto, sory numpang promo," tulis Ariel, vokalis NOAH.

Dengan adanya pernyataan ini, kisruh masa lalu Peterpan yang telah berlarut-larut akhirnya mendapat titik terang. Semoga, para personel Peterpan dan The Titans dapat melanjutkan karier musik mereka dengan sukses di masa depan.***

Post a Comment for "Konflik Masa Lalu Andika Peterpan, Uki dan Ariel Akhirnya Angkat Bicara"