Marcus Thuram Sumbang Gol Tunggal saat Inter Milan Tundukkan AS Roma 1-0

Marcus Thuram Sumbang Gol Tunggal saat Inter Milan Tundukkan AS Roma 1-0
Marcus Thuram Sumbang Gol Tunggal saat Inter Milan Tundukkan AS Roma 1-0
Inter Milan berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas AS Roma dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan. Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Marcus Thuram. Kemenangan ini mempertahankan Inter Milan di puncak klasemen dengan 25 poin, sementara AS Roma berada di posisi kedelapan dengan 14 poin.

Pertandingan ini menjadi sorotan utama dalam dunia sepakbola Italia karena kehadiran Marcus Thuram yang sukses menggantikan peran Romelu Lukaku, yang telah pindah ke AS Roma. Lukaku sebelumnya memiliki sejarah yang tidak baik di Inter Milan akibat beberapa insiden kontroversialnya ketika mencoba pindah ke AC Milan dan Juventus, ketika klub tersebut berusaha mempermanenkan statusnya saat masih berseragam Chelsea pada musim panas.

Keganasan Marcus Thuram

Thuram, pemain Prancis yang tampil gemilang, berhasil membalas kepercayaan pelatih Simone Inzaghi dengan mengoleksi lima gol dan lima assist di semua kompetisi. Ia juga mampu menjalin kerja sama yang baik dengan mantan rekan setim Lukaku, Lautaro Martinez.

"Saya tidak memikirkan hal-hal semacam itu, ini adalah pertandingan liga," ujar Thuram mengenai perannya menggantikan Lukaku. "Kami ingin mendapatkan tiga poin, dan kami berhasil melakukannya. Saya mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan. Saya bahagia dengan itu dan tidak tertarik pada masalah lain," tambahnya.

Inter Milan menguasai jalannya pertandingan sejak awal, dan Hakan Calhanoglu hampir membuka keunggulan pada menit kelima dengan sepakan keras yang mengenai bagian bawah mistar gawang. Thuram dan Federico Dimarco juga secara bergantian mengancam pertahanan AS Roma.

Di sisi tim tamu, Romelu Lukaku tidak banyak terlibat dalam pertandingan ini, dan AS Roma bahkan tidak mampu melepaskan satu tembakan pun ke gawang Inter Milan pada babak pertama.

AS Roma mencoba keluar dari tekanan setelah jeda pertandingan, dan setelah Thuram melepaskan sundulan ke arah gawang, kiper AS Roma, Yan Sommer, harus tampil gemilang untuk menggagalkan sundulan Bryan Cristante.

Inter Milan akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-81. Setelah beberapa kali mencoba melancarkan serangan dengan umpan silang ke mulut gawang AS Roma, Federico Dimarco berhasil mengirim bola kepada Thuram. Thuram dengan tenang menyambut bola tersebut dan mencetak gol yang membuat para penggemar tuan rumah bersorak gembira.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung sebelumnya, Cagliari sukses meraih kemenangan pertamanya musim ini dengan skor 4-3 atas Frosinone. Leonardo Pavoletti, penyerang veteran Cagliari, menjadi sosok pahlawan dengan mencetak gol tandukan pada menit ke-94 yang mengubah skor menjadi 3-3. Ia kemudian mencetak gol penentu dua menit berselang, mengamankan kemenangan timnya.

Dengan tambahan tiga poin ini, Cagliari berhasil keluar dari dasar klasemen dan naik ke posisi ke-19 dengan enam poin. Sementara itu, AS Roma tetap berada di posisi kedelapan dengan koleksi 14 poin.

Dengan hasil ini, Inter Milan tetap kukuh di puncak klasemen Liga Italia, menunjukkan performa yang impresif di bawah asuhan pelatih Simone Inzaghi. Pertandingan ini juga menegaskan bahwa Marcus Thuram mampu menjadi pengganti yang efektif bagi Romelu Lukaku, memberikan kontribusi berarti bagi timnya dalam perburuan gelar Liga Italia.***

#InterMilan #MarcusThuram #LigaItalia #KemenanganInter #ASRoma

Post a Comment for "Marcus Thuram Sumbang Gol Tunggal saat Inter Milan Tundukkan AS Roma 1-0"