Momen Emosional Pemain Timnas Indonesia U-17 di Jerman Menjelang Piala Dunia U-17 2023

Momen Emosional Pemain Timnas Indonesia U-17 di Jerman Menjelang Piala Dunia U-17 2023
Momen Emosional Pemain Timnas Indonesia U-17 di Jerman Menjelang Piala Dunia U-17 2023
TIYARMANGULO.COM
- Pada Oktober 2023, pemain Timnas Indonesia U-17 asal Kabupaten Bogor, Muhammad Samsul Rifai, sedang menjalani training camp di Jerman menjelang Piala Dunia U-17 2023. Dalam artikel ini, kita akan membahas momen emosional dan komitmennya untuk mencapai sukses di turnamen tersebut.

Muhammad Samsul Rifai adalah salah satu pemain muda berbakat yang menjadi bagian dari tim Garuda Muda yang berkompetisi di Piala Dunia U-17. Ia berasal dari Kabupaten Bogor dan telah meraih banyak prestasi di level junior sebelum diberi kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-17.

Keberangkatan Samsul Rifai ke Jerman pada tanggal 6 Oktober 2023 merupakan bagian dari persiapan Timnas U-17 menjelang Piala Dunia. Ia bergabung dengan timnya di sana setelah beberapa hari tim tiba dan mulai menjalani latihan. Kehadirannya ke Jerman sempat tertunda karena adanya administrasi yang harus diselesaikan di Kabupaten Bogor.

Samsul Rifai adalah salah satu dari sedikit pemain asal Kabupaten Bogor yang mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas U-17. Ia sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973 dan merupakan satu dari dua pemain yang dipanggil dari tim Laskar Padjajaran, yang menjadi bukti prestasinya di level klub.

Dalam wawancara, Samsul Rifai mengungkapkan kebahagiaannya selama berada di Jerman. Ia menyebutkan bahwa latihan di sana selalu dilakukan dengan semangat dan kekompakan. Proses latihan berjalan lancar tanpa ada kendala yang signifikan.

Ia juga menjelaskan bahwa latihan mereka tidak hanya fokus pada aspek fisik, melainkan juga taktik. Pelatih Bima Sakti memberikan menu latihan taktik setiap hari, yang membuat Samsul dan rekan-rekannya harus disiplin, fokus, dan bekerja keras di setiap sesi latihan.

Saking fokusnya dalam persiapan di Jerman, Samsul mengaku bahwa mereka tidak punya waktu untuk sekadar jalan-jalan atau melepas jenuh. Meskipun begitu, mereka tetap berusaha memanfaatkan waktu istirahat dengan baik untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Tentang persaingan di tim, Samsul Rifai menegaskan bahwa tugas utamanya saat ini adalah berlatih keras, mengikuti instruksi pelatih, dan menjaga kedisiplinan. Persaingan dalam tim nasional selalu ada, terutama dalam tim seperti Timnas Indonesia. Oleh karena itu, ia dan rekan-rekan setimnya harus bekerja keras, konsisten, dan disiplin.

Bagi Samsul Rifai, Piala Dunia U-17 merupakan kesempatan besar untuk membuktikan kemampuannya dan memberikan prestasi terbaik untuk timnas. Ia pun memiliki impian untuk menjadi bagian dari tim inti dalam turnamen tersebut dan bersama rekan-rekannya, membawa lambang Garuda di dada meraih sukses di ajang tersebut.

Dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023, Samsul Rifai juga berharap dukungan dan doa dari suporter Persikabo 1973 serta masyarakat Kabupaten Bogor. Ia berharap agar usaha kerasnya dan timnya dapat berjalan lancar dan menghasilkan prestasi terbaik di turnamen tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 merupakan momen penting bagi Samsul Rifai dan seluruh timnas. Mereka berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan membawa kebanggaan untuk Indonesia di panggung internasional. Semangat dan dedikasi mereka selama persiapan di Jerman menjadi bukti bahwa mereka siap untuk bersaing dengan pemain-pemain muda terbaik dari seluruh dunia. Dengan dukungan dari suporter dan harapan tinggi, mereka berharap bisa meraih prestasi gemilang di turnamen tersebut.***

Post a Comment for "Momen Emosional Pemain Timnas Indonesia U-17 di Jerman Menjelang Piala Dunia U-17 2023"