Newcastle Menderita Kekalahan dari Dortmund di Babak Grup Liga Champions

Newcastle Menderita Kekalahan dari Dortmund di Babak Grup Liga Champions
Newcastle Menderita Kekalahan dari Dortmund di Babak Grup Liga Champions
TIYARMANGULO.COM
- Pada tanggal 26 Oktober 2023, Newcastle United menjamu Borussia Dortmund dalam pertandingan grup Liga Champions Eropa. Pertandingan ini merupakan pertandingan ketiga dalam fase grup dan berlangsung di St. James' Park, markas Newcastle.

Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan tipis untuk Borussia Dortmund dengan skor 1-0, menghentikan kemenangan Newcastle di Liga Champions. Berikut adalah ringkasan lengkap pertandingan tersebut:

Felix Ledakkan Kebangkitan Borussia Dortmund

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, dan hanya dalam waktu 15 menit pertama, Borussia Dortmund berhasil mencetak gol pertama mereka. Alexander Isak menciptakan peluang dengan melepaskan tembakan, dan Christian Wilson dari Newcastle tidak mampu menghentikan bola tersebut, sehingga Dortmund unggul 1-0.

Setelah gol pertama, pertandingan berjalan cukup ketat. Newcastle berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun pertahanan solid dari Dortmund membuat mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Pada menit ke-35, Maximilian Wolf dari Dortmund diberi kartu kuning karena pelanggaran.

Pada menit ke-43, Emre Can dari Dortmund juga mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Salih Ozcan dari Newcastle. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Dortmund hingga akhir babak pertama.

Kedudukan Tetap Tidak Berubah

Babak kedua dimulai tanpa perubahan skor, tetapi Newcastle berusaha lebih keras untuk mencetak gol penyama kedudukan. Pada menit ke-63, Karim Adeyemi menggantikan Marco Reus dalam upaya untuk memberikan kekuatan serangan tambahan bagi Dortmund. Sementara itu, pada menit yang sama, Jacob Murphy menggantikan Joelinton di pihak Newcastle.

Pada menit ke-65, Stefano Tonali dan Sean Longstaff menggantikan Jacob Murphy dan di menit yang sama, Joe Willock menggantikan Murphy. Namun, kedudukan tetap tidak berubah.

Pertandingan berlanjut hingga menit-menit akhir, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Borussia Dortmund mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga peluit akhir. Newcastle harus menerima kekalahan di kandang mereka sendiri.

Kesimpulan

Pertandingan ini membuat grup F Liga Champions semakin terbuka, dengan Borussia Dortmund meraih kemenangan penting melawan Newcastle United. Kemenangan ini menandai penampilan yang mengesankan dari Felix Nmecha yang mencetak gol satu-satunya dalam pertandingan.

Meskipun Newcastle berusaha keras, mereka tidak mampu menembus pertahanan Dortmund. Kini, kedua tim harus berusaha lebih keras dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.***

Post a Comment for "Newcastle Menderita Kekalahan dari Dortmund di Babak Grup Liga Champions"