PKB Masih Meraba Siapa Cawapres Pendamping Prabowo: Gibran, Etho, atau Yusril?

PKB Masih Meraba Siapa Cawapres Pendamping Prabowo: Gibran, Etho, atau Yusril?
PKB Masih Meraba Siapa Cawapres Pendamping Prabowo: Gibran, Etho, atau Yusril?

TIYARMANGULO.COM
- Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin mendekat, namun koalisi Indonesia Maju (KIM), yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo. Sementara itu, koalisi PDIP dan Koalisi Perubahan telah memastikan pasangan capres-cawapres mereka, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) masing-masing.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang merupakan salah satu partai di bawah naungan KIM, mengaku belum bisa memprediksi siapa yang akan menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanul Haq, mengungkapkan keraguannya terkait pilihan cawapres Prabowo.

Maman Imanul Haq menjelaskan, "Prabowo itu salah satu keajaiban Tuhan. Yang tahu tentang wakil presidennya itu hanya dia. 1 tahun 18 hari bersama Muhaimin dia tidak mengambil Muhaimin." Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo belum memutuskan siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam Pilpres mendatang.

Maman berspekulasi bahwa Prabowo mungkin akan menggandeng Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir (Etho), sebagai cawapresnya. Hal ini didasarkan pada langkah Etho yang telah mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), yang merupakan salah satu persyaratan dalam pendaftaran pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Maman menyatakan, "Jadi kalau saya lihatnya sudah valid ya. Walaupun ada dua orang yang membuat SKCK secara bersamaan, Yusril dan Erick."

Kehadiran SKCK Erick Thohir dan Yusril membuat spekulasi mengenai Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo semakin tidak pasti. Hal ini memunculkan dugaan bahwa Prabowo mungkin tidak akan memilih Gibran sebagai pendampingnya.

Maman menambahkan, "Tapi setidaknya kan pertanyaan kita sudah terjawab, kalau Gibran bukan yang akan menjadi cawapres, kecuali ada kejutan lagi."

Meskipun hingga saat ini belum ada kepastian dari Prabowo mengenai cawapresnya, pola politik yang ada saat ini memberikan petunjuk mengenai perkembangan politik di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Mabes Polri mengeluarkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk Menteri BUMN, Erick Thohir. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai penggunaan SKCK tersebut.

Pilpres 2024 menjadi perhatian utama dalam dunia politik Indonesia, dan publik masih menanti dengan cermat untuk melihat siapa yang akan menjadi cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto.***

Post a Comment for "PKB Masih Meraba Siapa Cawapres Pendamping Prabowo: Gibran, Etho, atau Yusril?"