Prakerja Gelombang 62 Dibuka: Cara Daftar dan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 62 dapat Insentif Rp 4,2 Juta

Prakerja Gelombang 62 Dibuka: Cara Daftar dan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 62 dapat Insentif Rp 4,2 Juta
Prakerja Gelombang 62 Dibuka: Cara Daftar dan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 62 dapat Insentif Rp 4,2 Juta

TIYARMANGULO.COM
- Pada tanggal 12 Oktober 2023, Kartu Prakerja gelombang 62 telah membuka pendaftaran untuk para pencari kerja di seluruh Indonesia. Program ini memberikan insentif sebesar Rp 4,2 juta kepada peserta yang berhasil lolos seleksi. Artikel ini akan membahas cara mendaftar dan jadwal Kartu Prakerja gelombang 62, serta memberikan tips penting untuk peserta pemula.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 62

Kartu Prakerja gelombang 62 telah mengumumkan hasil seleksi, dan bagi mereka yang berhasil, sekarang saatnya untuk memulai program ini dengan pembelian paket pelatihan. Namun, untuk yang belum beruntung, masih ada kesempatan untuk bergabung dalam gelombang seleksi berikutnya dengan beragam pilihan pelatihan yang terus bertambah.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 62 dibuka pada tanggal 11 Oktober 2023. Prosedur pendaftaran dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:
  1. Login ke Situs Resmi Prakerja: Pertama, buka situs resmi Prakerja di www.prakerja.go.id.
  2. Periksa Dashboard Prakerja: Setelah masuk, periksa dashboard Prakerja untuk melihat Nomor Kartu Prakerja 16 angka dan pastikan dana pelatihan sudah tersedia.
  3. Pilih Pelatihan: Bandingkan berbagai pelatihan yang tersedia di platform mitra seperti Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia. Pilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  4. Bayar Pelatihan: Lakukan pembelian pelatihan dan bayar menggunakan Nomor Kartu Prakerja. Ingatlah bahwa batas waktu pembelian pelatihan adalah 15 hari setelah pengumuman diterima di dashboard. Jika melewati batas waktu tersebut, keanggotaan Kartu Prakerja akan dicabut.

Tips Untuk Pemula

Bagi mereka yang baru pertama kali mengikuti Program Prakerja, berikut beberapa tips yang dapat membantu:
  1. Tentukan Tujuan Karier: Tentukan tujuan kariermu dan bidang apa yang ingin kamu geluti atau tingkatkan kompetensimu. Cari pelatihan yang mendukung tujuan tersebut.
  2. Buat Daftar Pelatihan: Buatlah daftar pelatihan yang ingin kamu ikuti dan segera lakukan pembelian setelah lolos seleksi. Ingatlah bahwa keanggotaan Kartu Prakerja akan dicabut jika kamu tidak melakukan pembelian pelatihan dalam waktu 15 hari sejak pengumuman.
  3. Manfaatkan Insentif: Jangan sia-siakan insentif senilai Rp 4,2 juta, yang mencakup saldo pelatihan sebesar Rp 3,5 juta yang tidak dapat dicairkan tunai, serta Rp 600 ribu untuk insentif uang tunai, dan Rp 100 ribu untuk insentif pengisian survei. Gunakan kesempatan ini dengan bijak.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menjalankan tips ini, kamu dapat bergabung dengan Kartu Prakerja dan mengikuti pelatihan sesuai kebutuhanmu. Semoga berhasil dalam mengembangkan kompetensimu dan mencapai tujuan karier yang kamu impikan.***

#PrakerjaGelombang62
#PendidikanKerja
#PeningkatanKompetensi
#PelatihanOnline
#KartuPrakerja
#InsentifPrakerja
#KesempatanKarier
#PekerjaMasaDepan
#PelatihanTerbaik
#PrakerjaTips

Post a Comment for "Prakerja Gelombang 62 Dibuka: Cara Daftar dan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 62 dapat Insentif Rp 4,2 Juta"