PSI dan PKN Respons Kode Partai Merah Putih Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2024

PSI dan PKN Respons Kode Partai Merah Putih Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2024

TIYARMANGULO.COM
- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Nasional (PKN) mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan kode partai merah putih yang akan mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Pernyataan ini muncul setelah Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan bahwa ada partai pendukung baru yang akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo.

Namun, PSI dengan tegas membantah bahwa mereka akan segera memberikan dukungan kepada Prabowo. Sigit Widodo, Juru Bicara PSI, menyatakan bahwa saat ini mereka belum memutuskan untuk mendukung salah satu calon presiden. PSI masih terus memantau perkembangan koalisi politik yang masih sangat dinamis dan berpotensi berubah kapan saja.

Menurut Sigit, PSI juga masih menunggu pengumuman calon wakil presiden (cawapres) dari dua calon presiden yang belum diumumkan. PSI menegaskan bahwa mereka masih terbuka untuk mendukung semua poros calon presiden atau koalisi yang ada saat ini.

Di sisi lain, Partai Kebangkitan Nasional (PKN) juga menyampaikan bahwa mereka belum menentukan dukungan terhadap calon presiden. Menurut I Gede Pasek, Ketua Majelis Agung Partai Kebangkitan Nasional, keputusan dukungan terhadap calon presiden akan diambil dalam rapat Majelis Agung mereka. Rapat tersebut direncanakan akan digelar setelah masa pendaftaran calon presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dibuka.

Pasek menekankan bahwa saat ini situasi politik masih sangat dinamis, dan belum ada kejelasan mengenai pasangan calon dari semua kubu serta koalisi politik yang akan terbentuk.

Kode partai merah putih yang disebutkan oleh Dasco Ahmad menjadi perbincangan setelah pernyataan Prabowo Subianto bahwa akan ada partai baru yang akan menjadi anggota Koalisi Indonesia Maju. Namun, Prabowo tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai partai mana yang akan bergabung.

Saat ini, Prabowo Subianto telah mendapatkan dukungan dari tujuh partai politik untuk maju dalam Pilpres 2024. Partai-partai tersebut adalah Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Namun, di luar parlemen, dua partai yang belum memutuskan sikap terkait dukungan adalah PSI yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep dan Partai Kebangkitan Nasional (PKN) yang dipimpin oleh Anas Urbaningrum. Logo kedua partai ini didominasi oleh warna merah putih.

Dalam konteks politik yang terus berkembang, kita akan terus melihat perubahan dan keputusan dari partai-partai politik yang berperan penting dalam Pilpres 2024. Masyarakat Indonesia akan menantikan perkembangan lebih lanjut seiring mendekatnya jadwal pemilihan presiden yang akan datang.***

Post a Comment for "PSI dan PKN Respons Kode Partai Merah Putih Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2024"