Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas dan Pecahkan Rekor Dunia di Asian Games Hangzhou

Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas dan Pecahkan Rekor Dunia di Asian Games Hangzhou
Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas dan Pecahkan Rekor Dunia di Asian Games Hangzhou

TIYARMANGULO.COM
- Pada Selasa, 3 Oktober 2023, Rahmat Erwin Abdullah, atlet Indonesia dalam cabang olahraga angkat besi, berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor dunia di Asian Games Hangzhou. Kemenangan gemilang ini membuat bangsa Indonesia bangga dengan prestasi olahraga yang luar biasa.

Rahmat Erwin Abdullah, yang berusia 22 tahun, bersaing dalam kategori 73 kg putra di Asian Games Hangzhou. Dalam kompetisi ini, dia mencatatkan pencapaian luar biasa dengan angkatan snatch seberat 158 kg. Namun, prestasinya tidak berhenti di situ. Dia juga berhasil memecahkan rekor dunia angkatan clean and jerk dengan mencatatkan 201 kg. Dengan total angkatan 359 kg, Rahmat Erwin Abdullah menciptakan sejarah dengan rekor dunia baru. Catatan angkatan clean and jerk-nya satu kilogram lebih berat dari rekor dunia sebelumnya yang pernah dia cetak.

Keberhasilan Rahmat Erwin Abdullah ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasinya dalam berlatih serta persiapan yang matang untuk menghadapi kompetisi Asian Games Hangzhou. Prestasi gemilang ini juga menjadi bukti bahwa atlet Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat internasional.

Setelah meraih medali emas, Rahmat Erwin Abdullah berbicara tentang pengalaman kompetisinya. Dia mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan ini dan menyatakan bahwa kompetisi berlangsung sesuai dengan perkiraannya. Rahmat Erwin Abdullah sangat menikmati momen tersebut dan bangga dapat mewakili Indonesia dengan baik.

Selain Rahmat Erwin Abdullah, atlet Thailand Weeraphon Wichuma (19) berhasil meraih medali perak dalam kategori yang sama. Weeraphon mencatatkan angkatan snatch 156 kg dan angkatan clean and jerk 195 kg, dengan total angkatan 351 kg. Sementara itu, atlet angkat besi Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) Oh Kum Thaek meraih peringkat ketiga dengan total angkatan 344 kg.

Namun, ada juga kekecewaan pada kompetisi ini. Atlet China, Wei Yinting, yang sebelumnya meraih emas di kelas 73 kg putra pada kejuaraan angkat besi Asia 2023, mengalami kegagalan dalam angkatan clean and jerk. Wei Yinting berhasil melakukan angkatan snatch seberat 161 kg, tetapi gagal dalam tiga kali percobaan angkatan clean and jerk pada beban 180 kg. Dia mengungkapkan bahwa kelelahan akibat serangkaian kompetisi akhir-akhir ini dan cedera lutut yang dialaminya mempengaruhi performanya.

Cabang angkat besi pada Asian Games Hangzhou merupakan salah satu kompetisi yang sangat dinantikan dengan 14 medali emas yang diperebutkan. Kompetisi ini akan berlangsung hingga Sabtu, 7 Oktober 2023.

Prestasi Rahmat Erwin Abdullah yang meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor dunia menjadi sorotan utama dalam Asian Games Hangzhou. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi atlet Indonesia dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang bercita-cita menjadi atlet berprestasi di kancah internasional. Semoga keberhasilan Rahmat Erwin Abdullah ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan olahraga Indonesia di masa depan.***

#RahmatErwinAbdullah
#EmasAsianGames
#RekorDuniaAngkatBesi
#PrestasiIndonesia
#AsianGamesHangzhou
#AtletIndonesia
#OlahragaIndonesia

Post a Comment for "Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas dan Pecahkan Rekor Dunia di Asian Games Hangzhou"