Sevilla vs Arsenal: Pertarungan Sengit di Liga Champions

Sevilla vs. Arsenal: Pertarungan Sengit di Liga Champions
Sevilla vs. Arsenal: Pertarungan Sengit di Liga Champions

TIYARMANGULO.COM
- Pada tanggal 25 Oktober 2023, Estadio Ramón Sánchez Pizjuán akan menjadi saksi pertandingan yang menarik dalam Fase Grup Liga Champions antara Sevilla dan Arsenal. Sevilla baru saja menghadapi Real Madrid dalam pertandingan La Liga yang berakhir imbang 1-1 pada akhir pekan lalu, menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dengan tim-tim besar di dunia sepakbola. Arsenal, yang merupakan tim top dari Inggris, akan menjadi lawan yang tangguh.

Sevilla Tampil Perkasa

Sevilla memenangkan satu-satunya pertandingan sebelumnya melawan Arsenal di kandang pada musim 2007/08 UEFA Champions League. Mereka memiliki catatan yang cukup baik melawan klub-klub Inggris (M5, S2, K3). Meskipun demikian, Sevilla hanya meraih empat kemenangan dari 14 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (Seri 4, K6).

Pelatih baru Diego Alonso telah menyadari tantangan berat yang dihadapi timnya, terutama setelah hasil imbang melawan Real Madrid. Meski begitu, pertandingan ini adalah pertandingan pertama Diego Alonso di Liga Champions sebagai seorang manajer, dan dia berharap bisa memulainya dengan keberuntungan.

Arsenal Berusaha Bangkit

Mikel Arteta, manajer Arsenal, memiliki sedikit pengalaman di panggung Liga Champions (M1, K1). Namun, dia menyadari bahwa kemenangan dalam pertandingan ini akan menempatkan timnya dalam posisi yang kuat untuk finis di dua besar grup. Arsenal akan mencoba meraih hasil positif setelah bermain di bawah kapasitas mereka dalam pertandingan imbang 2-2 melawan Chelsea.

Arsenal memiliki catatan buruk saat bermain melawan tim Spanyol di luar kandang (M3, S3, K11). Terakhir kali mereka meraih kemenangan di kompetisi ini adalah pada Desember 2016, dan mereka sekarang berisiko kalah dalam tiga pertandingan tandang Liga Champions secara beruntun untuk pertama kalinya sejak 2010/11. Fakta menarik, pertandingan ketiga dalam rentetan ini juga berlangsung di Spanyol melawan Barcelona.

Pemain untuk Diamati

Pemain yang perlu diamati adalah Lucas Ocampos dari Sevilla, yang telah menerima kartu kuning dalam empat dari lima penampilan terakhirnya di kandang. Di pihak Arsenal, Leandro Trossard mencetak gol penyama kedudukan di akhir pekan lalu dan empat dari lima golnya bersama Arsenal datang setelah jeda pertandingan.

Fakta Menarik: Sevilla belum mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim-tim Inggris di Liga Champions.

Kesimpulan

Pertandingan antara Sevilla dan Arsenal akan menjadi pertarungan sengit di Liga Champions. Sevilla berharap untuk memanfaatkan keunggulan kandang, sementara Arsenal akan mencoba meraih kemenangan penting di luar kandang. Pertandingan ini akan menjadi ujian sejauh mana kedua tim bisa bersaing di panggung Eropa.***

Post a Comment for "Sevilla vs Arsenal: Pertarungan Sengit di Liga Champions"