Aitana Bonmati Jadi Pemain Terbaik Ballon d'Or Feminin 2023

Aitana Bonmati Jadi Pemain Terbaik Ballon d'Or Feminin 2023
Aitana Bonmati Jadi Pemain Terbaik Ballon d'Or Feminin 2023 | akurat.co
Pada Seremoni Penyerahan Ballon d'Or 2023 yang digelar di Theatre Du Chatelet pada Selasa, 31 Oktober 2023, nama Aitana Bonmati bersinar sebagai salah satu pemain bola putri terbaik di dunia. Aitana Bonmati, yang bermain sebagai gelandang untuk Barcelona Women dan Timnas Wanita Spanyol, meraih Ballon d'Or Feminin 2023.

Tak Hanya Lionel Messi yang Bersinar

Aitana Bonmati berhasil meraih penghargaan prestisius ini, sejalan dengan Lionel Messi yang meraih Ballon d'Or dalam kategori pria. Kemenangan ini mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain bola putri terbaik di dunia. Namanya menjadi sorotan dalam dunia sepak bola, dan keberhasilannya patut diapresiasi.

Prestasi di Timnas Wanita Spanyol

Prestasi Bonmati dalam jersey Timnas Wanita Spanyol patut diacungi jempol. Ia turut mempersembahkan gelar juara Piala Dunia Wanita bagi negaranya setelah berhasil mengalahkan Inggris dalam pertandingan final. Selama turnamen tersebut, Bonmati tampil luar biasa, yang juga mengantarkannya meraih gelar World Cup Golden Ball.

Sukses dengan Barcelona Women

Tak hanya di level internasional, Bonmati juga menorehkan kesuksesan di level klub bersama Barcelona Women. Bonmati berperan penting dalam membawa Barcelona meraih treble pada musim lalu. Klub tersebut berhasil meraih gelar La Liga Wanita, Liga Champions Wanita, dan Supercopa de Espana.

Apresiasi dari Aitana Bonmati

Setelah meraih Ballon d'Or Feminin 2023, Aitana Bonmati menyampaikan apresiasinya. "Saya sangat bangga menerima trofi Ballon d'Or malam ini," ujarnya. Namun, ia juga menjunjung sportivitas dan kerja tim dalam sepak bola dengan menyebut, "Ini adalah penghargaan individu, namun sepak bola adalah olahraga tim, jadi saya ingin memberikan penghargaan ini kepada rekan satu tim saya, staf, semua orang yang terlibat di Barcelona, semua rekan tim internasional saya juga."

Aitana Bonmati menjelaskan bahwa kesuksesannya tidak terlepas dari kontribusi semua pihak yang mendukungnya. "Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini, dan saya tidak akan mendapatkan kesuksesan yang sama. Ini berkat mereka," pungkasnya.

Prestasi Bonmati di dunia sepak bola, baik di level klub maupun internasional, membuatnya pantas meraih penghargaan Ballon d'Or Feminin 2023. Kita nantikan terus perjalanannya dan suksesnya dalam dunia sepak bola.***

#AitanaBonmati #Ballon d'OrFeminin #PemainTerbaik #PialaDuniaWanita #BarcelonaWomen

Post a Comment for "Aitana Bonmati Jadi Pemain Terbaik Ballon d'Or Feminin 2023"