Ajax Berusaha Menyelamatkan Kampanye Eropa Melawan Brighton

Ajax Berusaha Menyelamatkan Kampanye Eropa Melawan Brighton
Ajax Berusaha Menyelamatkan Kampanye Eropa Melawan Brighton | goal.com
Ajax Berusaha Menyelamatkan Kampanye Eropa Melawan Brighton. Pada tanggal 10 November 2023, Ajax Amsterdam akan berhadapan dengan Brighton dalam pertandingan Grup Stage ke-4 Liga Europa di Johan Cruijff Arena, Amsterdam. Ajax memasuki pertandingan ini dengan kondisi sulit di kompetisi domestik dan butuh hasil bagus untuk terus bersaing di kompetisi Eropa.

Situasi Sulit Ajax

Ajax saat ini mengalami situasi sulit, baik di kompetisi domestik Eredivisie maupun di kompetisi Eropa. Mereka baru-baru ini meraih dua kemenangan beruntun, yang cukup untuk mengangkat mereka dari dasar klasemen Eredivisie. Namun, di kompetisi Eropa, Ajax mendapati diri mereka berada dalam posisi yang rentan terhadap eliminasi dari babak grup.

Performa Buruk Lawan Tim Inggris

Tantangan bagi Ajax adalah performa buruk mereka melawan tim-tim asal Inggris. Mereka belum pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir melawan tim Inggris, dengan hanya satu hasil imbang dan tujuh kekalahan. Dalam pertandingan melawan Brighton, Ajax berharap bisa mengakhiri tren negatif ini.

Pelatih Baru John van 't Schip

Ajax juga memiliki pelatih baru, yaitu John van 't Schip, yang akan memimpin mereka dalam pertandingan Liga Europa ini. Ia akan berusaha untuk membalikkan keadaan dan memberikan hasil positif bagi Ajax di kompetisi ini. Ajax juga berharap untuk meraih kemenangan ketiga secara beruntun di kandang mereka, yang belum mereka capai sepanjang tahun 2023.

Brighton yang Bersemangat

Di pihak lain, Brighton sedang menikmati debut mereka dalam kompetisi Eropa. Mereka memiliki kesempatan besar untuk melaju ke babak gugur jika mereka berhasil meraih kemenangan di Amsterdam. Meskipun hasil terakhir mereka di liga domestik kurang positif, Brighton berharap dapat menemukan keseimbangan antara kompetisi domestik dan Eropa.

Hasil Positif Lawan Ajax

Satu catatan positif untuk Brighton adalah bahwa mereka pernah mengalahkan Ajax 2-0 pada pertemuan sebelumnya di fase grup Liga Europa. Hasil tersebut memberikan semangat tambahan bagi Brighton dalam pertemuan pertama mereka di Belanda dalam kompetisi Eropa.

Pemain-pemain Kunci

Pemain kunci yang dapat menjadi faktor penentu dalam pertandingan ini adalah Chuba Akpom dari Ajax, yang sedang dalam performa baik, dan João Pedro dari Brighton, yang telah mencetak enam gol musim ini. Keduanya akan menjadi sorotan dalam pertandingan ini.

Kesimpulan

Pertandingan antara Ajax dan Brighton di Liga Europa menjanjikan pertarungan sengit. Ajax berusaha keras untuk membalikkan keadaan, sementara Brighton berusaha untuk melanjutkan tren positif mereka melawan tim-tim Belanda. Hasil dari pertandingan ini akan sangat memengaruhi peluang keduanya untuk melaju ke babak berikutnya dalam kompetisi ini.***

Post a Comment for "Ajax Berusaha Menyelamatkan Kampanye Eropa Melawan Brighton"