Aksi Pria Hentikan Ambulans untuk Istri yang Akan Melahirkan Viral di Media Sosial

Aksi Pria Hentikan Ambulans untuk Istri yang Akan Melahirkan Viral di Media Sosial
Aksi Pria Hentikan Ambulans untuk Istri yang Akan Melahirkan Viral di Media Sosial | liputan6.com
Pada hari-hari ini, media sosial seringkali menjadi sumber berita viral yang menarik perhatian banyak orang. Beberapa konten mungkin sengaja dibuat untuk hiburan semata, tetapi ada juga yang tak sengaja terekam dan dibagikan untuk menyebarkan informasi atau aksi sosial.

Baru-baru ini, media sosial diramaikan oleh sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria pengendara motor yang menghadang ambulans di tengah jalan. Pada awalnya, aksi penghadangan ambulans tersebut membuat sopir ambulans merasa heran.

Lebih mengejutkan lagi, pria tersebut tampak tengah memboncengkan sang istri yang sedang hamil. Ternyata, pria tersebut meminta bantuan petugas ambulans untuk membawa istrinya ke puskesmas terdekat. Hal ini dikarenakan istrinya mengalami kesakitan karena akan segera melahirkan.

Video aksi tersebut diunggah ke akun TikTok @denisalfaro23 pada Jumat, 3 November 2023, dan segera mencuri perhatian netizen. Banyak netizen yang merasa iba saat melihat sang ibu yang sedang hamil hendak melahirkan.

Dalam video tersebut, terlihat mobil ambulans sedang berjalan dengan santai, kemudian di tengah jalan, sang sopir ambulans dihadang oleh seorang pasangan yang sedang mengendarai motor. Aksi penghadangan ini diduga terjadi di kawasan Gatot Subroto, Jakarta.

Aksi Pria Hentikan Ambulans untuk Istri yang Akan Melahirkan Viral di Media Sosial

Pada keterangan dalam video, dijelaskan bahwa pasangan tersebut adalah suami dan istri. Sang suami meminta bantuan untuk dibawa ke puskesmas terdekat karena istrinya sudah mulai mengalami kesakitan mendekati waktu melahirkan. Dalam video juga terlihat kondisi sang ibu yang sedang merasakan sakit, didampingi oleh sang suami. Tak butuh waktu lama, ambulans tersebut berhasil sampai di puskesmas terdekat untuk memberikan pertolongan kepada ibu hamil tersebut.

Video ini mendapat banyak respon dari netizen. Banyak yang memuji kesigapan sang suami yang berani menghentikan ambulans meski sempat menimbulkan kemacetan. Mereka juga memuji sikap sopir ambulans yang memberikan pertolongan meski sebagian orang menduga bahwa sang sopir mungkin sedang beristirahat.

Beberapa komentar netizen yang muncul di media sosial antara lain, "btw mas suaminya keren, dia berani dan langsung cepat meminta pertolongan," "asli itu sangat sakit ibunya... kontraksi saat hendak melahirkan itu luar biasa, alhamdulillah mereka bertemu dengan ambulans Masya Allah.. terima kasih," dan masih banyak komentar lainnya.

Kejadian ini menunjukkan bahwa dalam situasi darurat, seperti saat seorang ibu hendak melahirkan, setiap bantuan yang diberikan dapat menjadi sangat berarti. Aksi sosial ini menjadi bukti kebaikan dan empati di tengah hiruk-pikuk kehidupan perkotaan, dan sekaligus mengingatkan kita untuk selalu peduli terhadap sesama.(*)

#aksisosial #kisahpriaberhentiambulans #istrimelahirkan #kebaikandimediasosial #aksikemanusiaan #peduliterhadapsesama #viralvideo #netizenpeduli #kisahinspiratif #empatidijalan

Post a Comment for "Aksi Pria Hentikan Ambulans untuk Istri yang Akan Melahirkan Viral di Media Sosial"