AS Roma vs Lecce Pertarungan di Serie A Italia Putaran 12

AS Roma vs Lecce Pertarungan di Serie A Italia Putaran 12
AS Roma vs Lecce Pertarungan di Serie A Italia Putaran 12 | pagineromaniste.com

Pada tanggal 6 November 2023, AS Roma vs Lecce dalam pertandingan Serie A Italia putaran ke-12. Pertandingan ini akan digelar di Stadio Olimpico, Roma, yang memiliki kapasitas sekitar 70.634 penonton. Berikut adalah pratinjau pertandingan dan beberapa informasi terkait.

AS Roma, yang dilatih oleh José Mourinho, memiliki catatan impresif dengan lima kemenangan beruntun sebelumnya, sebelum akhirnya mereka kalah dari Inter Milan dengan skor 1-0 di pertandingan terakhir. Meskipun mereka mengawali musim dengan buruk, Giallorossi saat ini berada lima poin di bawah empat besar dalam klasemen Serie A. Mereka berambisi untuk kembali ke Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya sejak musim 2018/19.

AS Roma memiliki peluang besar untuk melanjutkan tren positif mereka ketika menjamu Lecce. Mereka memiliki rekor bagus melawan Lecce di kandang, di mana mereka tidak pernah kalah dalam pertemuan head-to-head di Liga sejak April 1986, dengan 14 kemenangan dan 2 hasil imbang. Selain itu, mereka telah memenangkan lima pertandingan terakhir di Stadio Olimpico tanpa kebobolan.

Di sisi lain, Lecce berada hanya satu poin di bawah AS Roma dalam klasemen. Namun, performa mereka belakangan menurun drastis setelah awal musim yang solid, dengan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir, disertai eliminasi dari Coppa Italia oleh tim divisi dua, Parma.

AS Roma vs Lecce Pertarungan di Serie A Italia Putaran 12

Masalah utama Lecce terletak pada lini serang, di mana mereka hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan terakhir di Serie A, dan keduanya tercipta setelah babak pertama. Pelatih Roberto D'Aversa menyebut bahwa menjadi lawan José Mourinho adalah "penghormatan," tetapi mereka harus tampil jauh lebih baik untuk bersaing di kandang lawan.

Pemain-pemain untuk diawasi dalam pertandingan ini adalah Romelu Lukaku, yang telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhir untuk klub dan timnasnya. Di pihak Lecce, Nikola Krstović menjadi kunci dengan dua dari tiga gol terakhirnya dicetak dalam sepuluh menit pertama pertandingan.

Statistik menarik: Dalam 12 pertemuan terakhir antara kedua tim, delapan di antaranya melibatkan penalti.

Dalam berita lainnya, Serie A semakin menarik perhatian publik dengan persaingan sengit antara tim-tim papan atas. Hasil pertandingan AS Roma vs Lecce ini akan sangat berpengaruh pada perjalanan kedua tim dalam kompetisi Serie A.(*)

Post a Comment for "AS Roma vs Lecce Pertarungan di Serie A Italia Putaran 12"