Fiorentina vs Juventus Pertarungan Sengit di Serie A Italia Putaran 11

Fiorentina vs Juventus Pertarungan Sengit di Serie A Italia Putaran 11
Fiorentina vs Juventus Pertarungan Sengit di Serie A Italia Putaran 11 | calcioinpillole.com

Pada tanggal 6 November 2023, Fiorentina vs Juventus dalam pertandingan Serie A Italia putaran ke-11. Pertandingan ini akan digelar di Stadio Artemio Franchi, Florence, yang memiliki kapasitas sekitar 43.147 penonton. Berikut adalah pratinjau pertandingan dan beberapa informasi terkait.

Fiorentina, setelah meraih kemenangan mengesankan atas juara bertahan Napoli pada awal Oktober, harus menghentikan momentum positif mereka setelah dua kekalahan beruntun di Serie A, yang merupakan kekalahan pertama mereka dalam kompetisi sejak Februari. Fiorentina gagal mencetak gol dalam kedua kekalahan tersebut, dan kekalahan melawan Lazio terasa sangat menyakitkan karena mereka kalah akibat penalti di menit ke-95.

Pelatih Vincenzo Italiano sekarang harus mengangkat semangat timnya untuk menjamu rival abadi mereka, Juventus, yang telah menjadi lawan yang paling sering mengalahkan Fiorentina dalam sejarah pertemuan mereka (86 kali). Fiorentina setidaknya belum terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir di Serie A yang mereka selenggarakan di kandang mereka, dengan satu kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka akan berusaha mempertahankan rekor positif ini dan tampil kuat, terutama di babak pertama, di mana Fiorentina telah mencetak 12 gol pertama, jumlah tertinggi dalam divisi ini sebelum putaran ini.

Untuk mencetak gol melawan Juventus adalah prestasi yang patut diapresiasi mengingat bahwa Juventus telah meraih lima clean sheet berturut-turut dalam kemenangan mereka (empat kemenangan dan satu hasil imbang) dalam beberapa pertandingan terakhir. Keberhasilan tersebut mengurangi tekanan pada lini serang Juventus yang hanya mencetak lima gol dalam pertandingan terakhir mereka, termasuk gol kemenangan di penghujung waktu melawan Hellas Verona akhir pekan lalu.

Fiorentina vs Juventus Pertarungan Sengit di Serie A Italia Putaran 11

Kemenangan tersebut membuat Bianconeri hanya berjarak dua poin dari pemimpin klasemen, Inter Milan, setelah putaran terakhir. Mereka akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka di laga tandang, di mana Juventus hanya meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir (satu hasil imbang dan satu kekalahan). Tema konsisten dalam kesuksesan Juventus dalam pertandingan tandang adalah pertahanan mereka yang sangat kuat, di mana setiap dari 12 kemenangan tandang Serie A terakhir mereka selalu diiringi dengan clean sheet.

Pemain-pemain untuk diawasi dalam pertandingan ini adalah gelandang veteran Fiorentina, Giacomo Bonaventura, yang telah mengalami kekalahan lebih banyak (18 kali) melawan Juventus dibandingkan lawan lain. Namun, ia telah memberikan enam kontribusi gol langsung dalam sepuluh penampilan Serie A terakhirnya (4 gol dan 2 assist), yang menjadi harapan bagi Fiorentina. Sementara itu, Federico Chiesa, yang pernah bermain selama 15 tahun di Fiorentina, akan kembali ke kandang lamanya untuk mencari gol pertamanya melawan mantan klubnya setelah tiga pertandingan sebelumnya tanpa gol.

Statistik menarik: Hanya satu dari enam pertandingan tandang Serie A terakhir Juventus yang melibatkan kedua tim mencetak gol.

Pertandingan Fiorentina vs Juventus ini akan menjadi pertarungan sengit antara dua tim besar Serie A Italia. Kedua tim akan berusaha keras untuk meraih tiga poin yang sangat penting dalam perburuan gelar Serie A.(*)

Post a Comment for "Fiorentina vs Juventus Pertarungan Sengit di Serie A Italia Putaran 11"