London Derby yang Dinanti Tottenham vs Chelsea di Premier League

London Derby yang Dinanti Tottenham vs Chelsea di Premier League
London Derby yang Dinanti Tottenham vs Chelsea di Premier League | chelseafc.com
Pada putaran ke-11 Premier League Inggris yang akan berlangsung pada tanggal 7 November 2023, pertandingan menarik antara Tottenham vs Chelsea akan menjadi sorotan. Pertandingan ini merupakan salah satu derby London yang selalu dinanti oleh para penggemar sepak bola.

Tottenham: Mimpi Liga Premier

Tottenham saat ini menikmati awal musim terbaik mereka dalam kompetisi kasta tertinggi sejak musim 1960/61. Dengan mengumpulkan 26 poin dari sepuluh pertandingan (8 menang, 2 seri), mereka memimpin klasemen sebelum putaran ini. Mereka memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri untuk derby London ini, setelah pertandingan terakhir mereka berlangsung lebih dari seminggu yang lalu, di mana mereka mengalahkan Crystal Palace 2-1. Setelah pertandingan itu, pelatih Ange Postecolou dengan antusias mengatakan kepada para penggemar Spurs bahwa mereka boleh bermimpi meraih gelar Premier League untuk pertama kalinya.

Namun, mereka harus tetap waspada, terutama menghadapi Chelsea, lawan yang sulit. Tottenham hanya mampu mengalahkan Chelsea sekali dalam sembilan pertemuan terakhir di Premier League. Selain itu, Tottenham telah kebobolan lebih banyak gol di kandang mereka melawan Chelsea (51 gol) daripada tim lain dalam sejarah kompetisi ini.

Chelsea: Mencari Kembali Momentum

Chelsea, setelah meraih kemenangan 2-0 di Piala EFL tengah pekan, akan mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan di Premier League setelah kekalahan dari Brentford pekan lalu. Sebelum kekalahan tersebut, Chelsea berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan liga terakhir. Pelatih Mauricio Pochettino mengatakan timnya perlu lebih klinis, mengingat mereka baru mencetak 13 gol setelah sepuluh pertandingan, jumlah gol terendah sejak musim 2007/08.

Meskipun Tottenham berada di atas angin, Chelsea memiliki catatan positif di laga tandang terakhir mereka di Premier League dengan kemenangan 4-1 atas Burnley. Mereka juga belum terkalahkan dalam tiga pertandingan tandang terakhir di liga (2 menang, 1 seri).

Pemain untuk Diperhatikan Tottenham vs Chelsea

- Heung-min Son, yang bersaing dalam perburuan Golden Boot, telah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir Tottenham di Premier League. Di pihak Chelsea, Raheem Sterling memiliki delapan gol melawan Tottenham, jumlah gol terbanyak yang dia cetak melawan klub-klub besar lainnya.

Statistik Menarik

- Baik Tottenham maupun Chelsea belum pernah tertinggal di babak pertama dalam Premier League musim ini, dengan tujuh dari sepuluh pertandingan mereka berakhir imbang pada babak pertama.

Kesimpulan

Pertandingan Tottenham vs Chelsea ini akan menjadi salah satu derby London yang sangat ditunggu-tunggu. Tottenham akan mencoba mempertahankan performa positif mereka, sedangkan Chelsea akan berusaha untuk memulihkan momentum setelah kekalahan terakhir mereka. Dengan motivasi tinggi dari kedua tim, pertandingan ini diharapkan akan menjadi tontonan yang menarik di Premier League.(*)

#tottenhamchelseaderby #londonderby #premierleague #tottenhamhotspur #chelseafc #heungminson #raheemsterling #mimpiligapremier #derbylondon #pertandinganmenarik

Post a Comment for "London Derby yang Dinanti Tottenham vs Chelsea di Premier League"