Pertarungan Sengit di Liga Champions UEFA Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Pertarungan Sengit di Liga Champions UEFA Shakhtar Donetsk vs Barcelona
Pertarungan Sengit di Liga Champions UEFA Shakhtar Donetsk vs Barcelona | liputan6.com
Pada tanggal 8 November 2023, Liga Champions UEFA kembali hadir dengan pertandingan grup pada babak ke-4, di mana Shakhtar Donetsk vs Barcelona. Pertandingan ini menjadi ulangan dari pertemuan sebelumnya di mana Barcelona berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1.

Shakhtar Mencari Balas Dendam

Hasil tersebut pada pertemuan sebelumnya membuat Shakhtar Donetsk tertinggal tiga poin dari peringkat kedua Grup F. Pertandingan tersebut juga menandai pertandingan perdana Marino Pušić sebagai pelatih klub, dan sejak itu, mereka telah memenangkan dua pertandingan domestik secara beruntun, membangun momentum untuk mencari balas dendam di Volksparkstadion, stadion netral.

Namun, catatan terkini Shakhtar belum menggembirakan, dengan hanya satu kemenangan dalam delapan pertandingan Liga Champions terakhir (3 hasil imbang dan 4 kekalahan).

Barcelona Menyambut dengan Percaya Diri

Barcelona, meskipun memiliki catatan pertemuan yang mendominasi, belum pernah berhasil mengalahkan Shakhtar dua kali di fase grup Liga Champions sebelumnya. Mereka akan bertandang ke Jerman setelah tiga kemenangan beruntun dalam kampanye Eropa saat ini. Jika tren ini berlanjut, ini akan menjadi ketiga kalinya Barcelona memenangkan empat pertandingan pertama mereka di fase grup Liga Champions.

Kemenangan dalam pertandingan ini dapat mengamankan posisi mereka di babak gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga musim terakhir. Mereka pasti akan tampil dengan rasa percaya diri setelah meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Real Sociedad. Selain itu, dua kemenangan tandang beruntun di Liga Champions merupakan tanda baik, meskipun catatan empat kekalahan dalam lima pertandingan tandang sebelumnya (1 kemenangan) membuat mereka harus berhati-hati.

Pemain-pemain untuk Diamati Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Oleksandr Zubkov menjadi pemain yang perlu diwaspadai di Shakhtar Donetsk, dengan kontribusi gol (2) dan assist (2) dalam tiga dari empat pertandingan terakhirnya. Di sisi Barcelona, Ferran Torres mencetak gol dan memberikan assist dalam pertemuan sebelumnya, memperpanjang catatan impresifnya dengan sembilan kemenangan beruntun ketika mencetak gol di fase grup Liga Champions.

Statistik Menarik

Shakhtar Donetsk telah kebobolan gol pertama dalam tujuh dari delapan pertandingan Liga Champions terakhir mereka, termasuk dalam lima pertandingan terakhir.

Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Barcelona ini diantisipasi sebagai pertarungan sengit, di mana Shakhtar Donetsk akan berusaha untuk mencari balas dendam, sedangkan Barcelona akan mencoba memastikan posisi mereka di babak gugur Liga Champions dengan meraih kemenangan di stadion netral Volksparkstadion di Hamburg.***

Post a Comment for "Pertarungan Sengit di Liga Champions UEFA Shakhtar Donetsk vs Barcelona"