Pertarungan Sengit Dortmund vs Newcastle di Liga Champions UEFA

Pertarungan Sengit Dortmund vs Newcastle di Liga Champions UEFA
Pertarungan Sengit Dortmund vs Newcastle di Liga Champions UEFA | zonatimes.com
Pada tanggal 8 November 2023, Liga Champions UEFA memasuki babak Grup dalam pertandingan ke-4 ketika Borussia Dortmund vs Newcastle di Signal Iduna Park. Pertandingan ini menjadi ulangan dari pertemuan sebelumnya di mana Dortmund berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 1-0, membuka persaingan di Grup F.

Dortmund Berharap Bangkit

Borussia Dortmund, yang diasuh oleh Edin Terzić, telah mengalami hasil yang bervariasi dalam kompetisi domestik mereka sejak kemenangan mereka atas Newcastle. Mereka meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan, yang merupakan kekalahan terberat mereka di kandang dalam Der Klassiker dengan skor 4-0 dari Bayern Munich.

Penjaga gawang Dortmund, Gregor Kobel, menyatakan bahwa tidak ada alasan untuk hasil tersebut. Namun, Dortmund memiliki kesempatan segera untuk mengukir prestasi positif di Grup F Liga Champions. Dortmund memiliki rekor tidak begitu bagus melawan tim Inggris di kandang, dengan hanya satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir (1 hasil imbang dan 3 kekalahan). Namun, Dortmund memiliki catatan kuat dalam pertandingan grup Liga Champions di kandang mereka, dengan sembilan kemenangan, enam hasil imbang, dan satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir.

Newcastle Bersemangat

Newcastle telah melakukan perbaikan setelah kekalahan mereka dari Dortmund, dengan hasil imbang melawan Wolves dan kemenangan atas Manchester United serta Arsenal. Meskipun tidak pernah kalah melawan tim Jerman dalam sejarah mereka, Newcastle harus menangani perjalanan ke Jerman, yang terakhir kali terjadi pada musim 2006/07.

Newcastle memiliki rekam jejak kuat di babak grup UEFA, dengan hanya tiga kekalahan dalam 21 pertandingan terakhir mereka di berbagai lokasi (11 kemenangan dan 7 hasil imbang). Meski demikian, mereka harus berhati-hati setelah beberapa hasil imbang terakhir yang melihat mereka kehilangan keunggulan.

Pemain-pemain untuk Diamati Dortmund vs Newcastle

Julian Brandt dari Dortmund, yang absen pada pertandingan sebelumnya karena cedera, mungkin akan kembali tampil dengan semangat, setelah mencetak gol pertama atau terakhir dalam dua dari empat penampilannya terakhir. Di pihak Newcastle, Miguel Almirón menjadi pemain yang patut diwaspadai dengan empat golnya musim ini, tiga di antaranya menjadi gol pembuka.

Statistik Menarik

Dalam enam pertandingan terakhir Dortmund, hanya satu pertandingan yang berakhir imbang di babak pertama (2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan).

Pertandingan ini sangat dinantikan karena akan memengaruhi peringkat di Grup F Liga Champions UEFA, dan kedua tim akan berusaha keras untuk meraih kemenangan. ***

Post a Comment for "Pertarungan Sengit Dortmund vs Newcastle di Liga Champions UEFA"