Real Madrid vs Rayo Vallecano Derby Ibukota dalam Pertarungan Liga Spanyol Putaran 12

Real Madrid vs Rayo Vallecano Derby Ibukota dalam Pertarungan Liga Spanyol Putaran 12
Real Madrid vs Rayo Vallecano Derby Ibukota dalam Pertarungan Liga Spanyol Putaran 12 | goal.com

Pada tanggal 6 November 2023, Real Madrid vs Rayo Vallecano dalam pertandingan La Liga Spanyol putaran ke-12. Pertandingan ini akan digelar di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, yang memiliki kapasitas sekitar 83.186 penonton. Berikut adalah pratinjau pertandingan dan beberapa informasi terkait.

Real Madrid dan para pendukungnya merasa bahagia setelah tim mereka berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 dalam Clásico pertama musim ini. Selain itu, mereka juga berhasil memperpanjang kontrak Vinícius Júnior dan Rodrygo. Selain itu, Jude Bellingham berhasil meraih Kopa Trophy! Kemenangan dalam derbi tersebut menjauhkan Real Madrid empat poin dari rival sengit mereka, Barcelona. Namun, Girona juga berada di puncak klasemen La Liga, sehingga persaingan tetap sengit sebelum putaran ini dimulai.

Setelah tidak ada pertandingan tengah pekan, Los Blancos seharusnya kembali dalam kondisi segar untuk menjamu Rayo Vallecano, klub ibukota lainnya. Namun, pelatih Carlo Ancelotti harus membuat setidaknya satu perubahan dalam susunan timnya setelah Aurélien Tchouaméni mengalami patah tulang kaki dalam pertandingan melawan Barcelona. Meskipun Real Madrid belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhir di La Liga (8 kemenangan, 1 hasil imbang) dan memenangkan 12 pertemuan head-to-head terakhir di kandang, Ancelotti mungkin akan merotasi beberapa pemain utama untuk mengistirahatkan mereka sebelum kembali ke aksi di kompetisi Eropa.

Real Madrid vs Rayo Vallecano Derby Ibukota dalam Pertarungan Liga Spanyol Putaran 12

Namun, Rayo Vallecano tetap menjadi ancaman, terutama setelah mereka kalah dengan selisih satu gol dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Santiago Bernabéu. Mereka bahkan berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2 di kandang mereka sendiri musim lalu. Rayo juga memiliki rekor tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir (3 kemenangan, 5 hasil imbang), termasuk kemenangan meyakinkan 6-0 di Copa del Rey tengah pekan.

Meskipun kemenangan di laga ini akan tetap menjadi kejutan besar, karena terakhir kali mereka menang di Santiago Bernabéu adalah pada Januari 1996, sebuah pertandingan yang melihat dua gol tercipta dalam empat menit pertama! Mereka belum mencetak atau kebobolan gol secepat itu dalam pertandingan tandang di La Liga musim ini, tetapi empat dari tujuh gol tandang mereka datang antara menit ke-16 hingga ke-30.

Pemain-pemain yang patut diawasi dalam pertandingan ini adalah Rodrygo, yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 dalam pertemuan mereka musim lalu. Namun, tiga dari empat gol klubnya sejak saat itu tercipta antara menit ke-15 hingga ke-30. Real Madrid juga harus waspada terhadap Bebé, terutama jika pertandingan berlangsung ketat hingga akhir, karena dia mencetak gol di injury time dalam dua pertandingan terakhir Rayo Vallecano.

Statistik menarik: Dalam 22 pertemuan head-to-head terakhir di La Liga, tidak ada yang berakhir imbang (Real Madrid: 20 kemenangan, Rayo Vallecano: 2 kemenangan).

Pertandingan Real Madrid vs Rayo Vallecano ini akan menjadi momen penting dalam perburuan gelar La Liga, dan para pendukung Real Madrid akan berharap bahwa tim mereka bisa mempertahankan momentum positif setelah kemenangan dalam Clásico.(*)

Post a Comment for "Real Madrid vs Rayo Vallecano Derby Ibukota dalam Pertarungan Liga Spanyol Putaran 12"