Sinopsis Film Budi Pekerti Menghadapi Cyber Bullying!

Sinopsis Film Budi Pekerti Menghadapi Cyber Bullying!
Sinopsis Film Budi Pekerti Menghadapi Cyber Bullying! | detik.com
Film Budi Pekerti mengambil latar waktu di Yogyakarta selama masa pandemi Covid-19 dan berkisah tentang seorang guru Bimbingan Konseling (BK) bernama Bu Prani (diperankan oleh Ine Febriyanti). Cerita dimulai ketika Bu Prani terlibat dalam perselisihan dengan seorang pengunjung di pasar. Tanpa sepengetahuannya, insiden ini direkam oleh seseorang dan diunggah ke media sosial.

Video perselisihan ini kemudian menjadi viral dan mendapatkan komentar negatif dari netizen. Mereka mengkritik sikap Bu Prani sebagai seorang guru yang dianggap tidak mencerminkan perilaku yang baik.

Video yang viral ini akhirnya sampai kepada kepala sekolah tempat Bu Prani mengajar. Sekolah mengancam untuk mengeluarkannya sebagai konsekuensi dari insiden tersebut.

Selain berdampak pada sekolahnya, insiden ini juga memengaruhi keluarganya. Keluarga Bu Prani menjadi sasaran pencarian identitas mereka dan sering dihakimi serta dikecam atas insiden tersebut.

Sinopsis Film Budi Pekerti Menghadapi Cyber Bullying!

Bu Prani memiliki dua anak, Tita (diperankan oleh Prilly Latuconsina) dan Muklas (diperankan oleh Angga Yunanda). Kedua anak ini bertekad untuk membantu menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Mereka juga berusaha menjaga agar ayah mereka, Didit (diperankan oleh Dwi Sasono), yang sedang mengidap depresi, tidak mengetahui permasalahan ini.

Bagaimana kelanjutan kisah Tita dan Muklas dalam mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi keluarganya? Apakah insiden ini akan terus berlanjut atau dapat diatasi melalui klarifikasi?

Untuk mengetahui jawabannya, jangan lewatkan untuk menonton film "Budi Pekerti" di bioskop terdekat. Film ini mengangkat tema cyber bullying dan disutradarai serta ditulis oleh Wregas Bhanuteja. Film ini juga menjadi pembuka dalam acara Jakarta Film Week 2023 yang akan diselenggarakan secara online dan offline.

Film Budi Pekerti menghadirkan cerita yang menggugah dan menjadi refleksi atas dampak media sosial terhadap kehidupan seseorang, bahkan ketika kita tidak mengetahui seluruh kisah di baliknya.(*)

Post a Comment for "Sinopsis Film Budi Pekerti Menghadapi Cyber Bullying!"