Sinopsis Joker : Perjalanan Arthur Fleck Jadi Joker

Sinopsis Joker : Perjalanan Arthur Fleck Jadi Joker
Sinopsis Joker : Perjalanan Arthur Fleck Jadi Joker | progres.id
Film Joker merupakan salah satu film yang sangat populer. Dalam artikel ini, kita akan membahas sinopsis dari film Joker, yang akan memberikan Anda gambaran tentang cerita dan pesan yang terkandung dalam film ini.

Film Joker merupakan film yang dirilis pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Todd Phillips. Film ini merupakan sebuah drama/thriller yang diperankan oleh banyak artis ternama, seperti Robert De Niro, Zazie Beetz, dan Frances Conroy.

Cerita dalam film Joker mengisahkan tentang seorang badut dan calon komedian stand-up bernama Arthur Fleck, yang tinggal bersama ibunya, Penny, di Kota Gotham. Kota Gotham dilanda kejahatan selama awal tahun 1980-an.

Sinopsis Joker : Perjalanan Arthur Fleck Jadi Joker

Arthur dinyatakan menderita gangguan neurologis yang menyebabkan dia memiliki kecenderungan suka tertawa tiba-tiba. Hal ini membuat Arthur membutuhkan obat khusus. Namun, masalahnya semakin rumit ketika Arthur diberi senjata oleh rekannya, yang kemudian membuatnya dipecat dari pekerjaannya di rumah sakit anak-anak. Meskipun Arthur menjelaskan bahwa senjata itu hanya diberikan oleh temannya.

Kisah Arthur semakin kompleks ketika ia pulang menggunakan kereta bawah tanah dan masih memakai riasan badutnya, ia diejek dan dipukuli oleh pengusaha mabuk dari Wayne Investments. Arthur pun menembak mereka untuk membela diri dan kemudian melarikan diri.

Pembunuhan itu dikutuk oleh Thomas Wayne. Sementara itu, Arthur tengah terpuruk karena pemotongan anggaran yang menutup program layanan sosial, sehingga Arthur tidak mendapatkan obatnya.

Saat Arthur sedang melakukan pertunjukan stand-up, ia tertawa tak terkendali, dan leluconnya gagal. Dia pun memutuskan untuk pergi ke Wayne Manor, di mana ia bertemu dengan putra muda Thomas, Bruce.

Dari situlah, Arthur mengetahui bahwa ia bukan anak kandung kedua orang tuanya dan mulai mencari jejak orang tuanya dengan beberapa petunjuk di keluarga Wayne. Namun, dalam pencariannya untuk menemukan jati dirinya dan perilakunya yang tak terkendali, ia dikenal di Gotham City sebagai Joker. Sayangnya, perilaku Joker semakin tak terkendali dan membuat kepanikan di Gotham City.

Film Joker menggambarkan perjalanan seorang individu yang mencari identitasnya dan akhirnya menjadi seorang penjahat ikonik, Joker. Film ini menggambarkan dengan intensitas perubahan sosial dan psikologis karakter utamanya, yang dipentaskan dengan baik oleh Joaquin Phoenix.

Jadi, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang kisah dan pesan yang terkandung dalam film Joker, Anda dapat menyaksikannya ketika tayang di Bioskop Trans TV pada Selasa, 31 Oktober 2023, pukul 21.00 WIB. Jangan lewatkan penampilan gemilang Joaquin Phoenix dalam peran utamanya sebagai Joker.

Terima kasih telah membaca sinopsis film Joker ini, dan semoga artikel ini memberikan Anda wawasan yang lebih dalam tentang film ini.***

#Joker #SinopsisFilm #ArthurFleck #PencarianJatiDiri #FilmThriller

Post a Comment for "Sinopsis Joker : Perjalanan Arthur Fleck Jadi Joker"