Pratinjau: Newcastle vs. Manchester City - Premier League Round 21

Pratinjau: Newcastle vs. Manchester City - Premier League Round 21
Pratinjau: Newcastle vs. Manchester City - Premier League Round 21
Newcastle United
akan menjamu Manchester City dalam pertandingan Premier League Round 21 pada 14 Januari 2024 pukul 00:30. Berikut analisis pra-pertandingan:

Kondisi Terkini Newcastle dan Manchester City

Newcastle United mendapatkan kemenangan penting 3-0 atas rival mereka Sunderland di Piala FA pekan lalu, setelah periode liburan yang sulit dengan kekalahan dalam tiga pertandingan Liga Premier. Manajer Eddie Howe menyebutnya sebagai "langkah ke arah yang benar" menjelang pertemuan dengan juara bertahan liga, Manchester City.

Meskipun mereka kalah 0-1 di Liga Cup di St James’ Park sebelumnya musim ini, Magpies tahu bahwa mereka memiliki kemampuan untuk merepotkan lawan mereka, termasuk hasil imbang 3-3 di sini pada Agustus 2022. Meski demikian, kekalahan 1-3 dari Nottingham Forest pada Boxing Day mengakhiri rangkaian tujuh kemenangan kandang beruntun mereka.

Kembalinya Kevin De Bruyne dalam pertandingan Piala FA melawan Huddersfield menjadi sorotan bagi Manchester City (menang 5-0). Mereka kini telah memenangkan lima pertandingan kompetitif secara beruntun sambil hanya kebobolan sekali. Dengan selisih lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool, kemenangan di sini akan menjaga mereka tetap bersaing, mengingat kemampuan City untuk membangun momentum di akhir musim.

Meskipun hasil tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan tandang terakhir mereka (seri 1, kalah 3) mungkin dianggap sebagai keprihatinan mengingat catatan buruk di pertemuan tandang terakhir, City tetap menjadi ancaman serius dengan rata-rata 2,4 gol per pertandingan dalam lima laga tandang terakhir di liga (menang 3, seri 1, kalah 1).

Pemain yang Perlu Diamati dan Catatan Panas

Pratinjau: Newcastle vs. Manchester City - Premier League Round 21
Pratinjau: Newcastle vs. Manchester City - Premier League Round 21
Miguel Almirón dari Newcastle mencatat assist melawan Sunderland, dan tiga dari lima golnya musim ini terjadi di kandang, dua di antaranya membuka skor. Julián Álvarez telah membantu Manchester City tanpa Erling Haaland dengan mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir, tiga di antaranya setelah menit ke-60.

Catatan panas: Manchester City tidak pernah meraih hasil imbang dalam pertandingan pembukaan liga di tahun kalender sejak kalah 0-1 dari Sunderland pada 2012 (menang 11).

Odds Pra-Pertandingan dan Informasi Lainnya

Odds pra-pertandingan mendukung Manchester City dengan 1 (kemenangan), 2 (kemenangan Newcastle), dan X (seri). Beberapa pemain kunci dari kedua tim akan absen karena berbagai alasan. Wasit Kavanagh C. akan memimpin pertandingan di St. James' Park dengan kapasitas 52.305.

Kesimpulan dan Harapan

Newcastle yang bangkit melawan Sunderland akan berusaha untuk melanjutkan performa positif mereka di hadapan pendukungnya. Manchester City, di sisi lain, ingin memperpanjang tren kemenangan mereka dan terus mengejar pemuncak klasemen. Pertandingan ini menjanjikan pertarungan menarik antara dua tim dengan motivasi berbeda.(*)

Post a Comment for "Pratinjau: Newcastle vs. Manchester City - Premier League Round 21"